“Sesat”: Yang Telah Pergi Jangan Dipanggil Lagi

Hiburan —Senin, 11 Apr 2022 09:26
    Bagikan  
“Sesat”: Yang Telah Pergi Jangan Dipanggil Lagi
“Sesat”: Yang Telah Pergi Jangan Dipanggil Lagi * Youtube

DEPOST.ID,- Namanya Amara, seorang siswi SMA yang memiliki cita-cita menjadi atlit marathon.  Ia memiliki hubungan yang tidak begitu baik dengan ibunya.  Namun kehidupan keluarganya sangat manis dan harmonis karena memiliki ayah yang begitu menyayanginya.

Namun takdir berkata lain, ayahnya tiba-tiba kecelakaan.  Hal itu mengharuskan dirinya untuk tinggal di kampung kakeknya bersama ibu dan adiknya. Kampung yang aneh dan misterius bernama Desa Beremenyan. 

Amara merasa sulit beradaptasi selama di desa tersebut.  Ia selalu merindukan sosok ayahnya. Hingga suatu hari ia menemukan buku mantra yang mengantarkannya pada sebuah sumur di hutan desa.  Konon dengan melakukan ritual di sumur tersebut, ia bisa mendapatkan apa yang ia inginkan apapun permintaanya.  Amara meminta untuk bisa mengobrol dengan ayahnya terakhir kali.

Setelah melakukan ritual tersebut, pandangan orang-orang di kampung menjadi aneh.  Bukan itu saja, Amara mengalami kejadian-kejadian tak terduga menimpanya. Dan yang lebih menyeramkan adalah siapapun yang ia benci maka akan celaka.

Bermula dari ibunya sendiri yang sebelumnya berdebat dengannya, tiba-tiba mengalami kejadian aneh hingga membuatnya sakit. Kedua teman Amara di sekolah juga merasakan hal yang sama. Ketika seorang teman memfitnahnya dan merundungnya, temannya mengalami kejadian menyeramkan.

Baca juga: Bulan Ramadan, Tingkatkan Ibadah dan Tetap Disiplin Protokol Kesehatan

Baca juga: Drama Peraih Penghargaan Baeksang, Wajib Tonton!

Saat itu Amara sadar bahwa ia dikutuk.  Warga kampung pun memperjelas dugaannya tersebut.  Mereka menghindarinya dan hanya orang tidak waras yang mau bicara denganya. Seolah paham, orang tersebut mengatakan bahwa tak ada yang berani meminta permintaan lagi sejak “mahluk beremenyan” menghabiskan orang-orang di desa tersebut.

Itulah kenapa hanya orang-orang berumur dan jumlahnya pun sedikit  yang bertahan di desa tersebut.  Dulu ketika mereka meminta permintaan pada sumur “beremenyan”, mahluk itu akan meminta imbalan kembali.  Atau akan mengambil orang-orang yang tidak disukai oleh orang yang sesat tersebut.

Lantas apa yang akan terjadi dengan Amara selanjutnya? Apakah ia akan berkorban dan merelakan dirinya? Atau akan memberikan orang-orang yang ia sayangi untuk diambil Beremenyan?

Saksikan  film “Sesat” film horor Indonesia yang dirilis pada 23 Agustus 2018.  Karya Sutradara Sammaria Simanjuntak, dengan para pemeran Laura Theux, Rebecca Klopper, Vonny Cornellya, serta Endy Arfian.  Yang telah pergi jangan dipanggil kembali.* (RESTIYAN NINGSIH)

Baca juga: Radwah Kolaborasi dengan Adelia Pasha Lewat Scarf Cantik "The Painter Series"

Baca juga: Pemulihan Pasca Operasi, Jin Tidak Akan Tampil Penuh Saat Konser BTS di Las Vegas


Editor: Ajeng
    Bagikan  

Berita Terkait