Kisah Prabu Siliwangi dan Macan Putih

Hiburan —Kamis, 18 Nov 2021 13:29
    Bagikan  
Kisah Prabu Siliwangi dan Macan Putih
Kisah Prabu Siliwangi dan Macan Putih./pinterest

YUKBALI


Kisah Prabu Siliwangi sangat dikenal dalam sejarah Sunda sebagai Raja Pajajaran. Salah satu naskah kuno yang menjelaskan tentang perjalanan Prabu Siliwangi adalah kitab Suwasit, kerajaan di tanah Pasundan yang mewah nan agung dipimpin oleh raja bijak dan penuh karisma, Raja Pajajaran Prabu Siliwangi.


Prabu Siliwangi seorang raja besar pilih tanding sakti Mandraguna,Arif & Bijaksana Memerintah Rakyatnya di kerajaan Pakuan Pajajaran Putra Prabu Anggalarang atau Prabu dewa Niskala Raja dari kerajaan Gajah dari dinasti Galuh yang berkuasa di Surawisesa atau Kraton Galuh di Ciamis Jawa barat.
Sang prabu yang dikenal sakti mandraguna juga arif dan bijak ini, ternyata juga memiliki banyak pasukan tidak hanya dari kaum manusia, melainkan juga dari bangsa gaib. Salah satu dari pasukan gaib yang populer hingga saat ini yaitu pasukan gaib macan putih.


Ketika beliau hendak beristirhat di Curug atau air terjun,curug itu bernama Curug Sawer yg terletak di daerah Majalengka,Raden pemanah Rasa dihadang oleh siluman Harimau Putih Pertempuran pun tak terelakkan. Namun kesaktian Prabu Pamanah Rasa berhasil Harimau itupun memutuskan untuk mengabdi kepada Raden Pamanah Rasa sebagai pendamping beliau.

Baca juga: Terlalu Pendiam dan Akibatnya di Kehidupan Sehari-hari

Baca juga: Wisata Kampung Adat Kuta Ciamis Memiliki Larangan Unik

Oleh karenanya dipercaya jika Prabu Siliwangi mampu menguasai semua khodam yang berwujud harimau se tanah jawa , Oleh karena itu lah kita sering menemukan banyak gambar maupun lukisan di mana seekor macan putih yang selalu berada di sekitar Prabu Siliwangi.


Harimau Putih sakti yang konon bisa berubah jadi manusia itu sudah dipercaya sejak lama oleh orang-orang di kawasan Jawa Barat. Bahkan, banyak masyarakat di kawasan itu yang masih percaya hingga sekarang. -ER


Tulisan diatas belum dipastikan kebenarannya dan pembaca agar dapat mengambil hikmah dari semua kejadian , dimohon tidak mengikuti hal yg menyebabkan menyesatkan dan menimbulkan kerugian , semua tulisan diatas sekedar fiksi belaka.

Baca juga: Polresta Bandung, Tangkap Lima Pelaku Pengeroyokan Tukang Ojeg Ciluluk Cikancung

Baca juga: Beberapa Jenis Sapaan Yang Biasa Digunakan Warga Bali


SUMBER : INIHOROR.COM


Editor: Amel
    Bagikan  

Berita Terkait