Jenis-jenis Love Language

Hiburan —Senin, 29 Nov 2021 11:04
    Bagikan  
Jenis-jenis Love Language
image/pinterest

DEPOST.ID

Pernah mendengar tentang Love Language atau bahasa cinta? Bahasa cinta adalah bagaimana cara kita mengungkapkan rasa cinta kita terhadap orang lain. Love language juga bisa jadi sebuah perasaan dimana kita mengharapkan dan merasa dicintai oleh seseorang.

Love language tidak hanya berhubungan dengan sebuah ikatan romantisme tapi juga berhubungan dengan interaksi kita terhadap orang lain. Penggunaan love language ini bersifat universal dan tidak membeda-bedakan.

Love Language ini dibagi menjadi 5 jenis. Sebenarnya kita semua mempunyai masing-masing dari ke 5 love language ini, tapi pasti ada salah satunya yang menjadi dominan. Yuk kita cari tahu apa saja jenis love language itu!

  1. Word of Affirmation

Bahasa cinta yang pertama adalah word of affirmation. Orang dengan bahasa cinta ini biasanya lebih banyak memberikan rasa cintanya dengan berbagai kalimat yang positif. Biasanya orang dengan bahasa cinta ini akan membuat kamu merasa disayang atau dicintai dengan menyemangatimu, berkata bahwa kamu cantik/tampan, memberikan rasa nyaman dengan berkata bahwa dia akan selalu ada, dan juga membuatmu lebih percaya diri dengan berkta bahwa kamu cantik/tampan menggunakan apa pun. Dia akan memberikan mu apresiasi dengan kalimat-kalimatnya.

  1. Quality Time

Orang dengan bahasa cinta quality time biasanya fokus pada bagaimana dia bisa mengahabiskan waktunya yang berharga denganmu. Sebisa mungkin dia akan meluangkan waktunya jika kamu membutuhkannya. Komunikasi juga merupakan suatu hal yang sangat krusial bagi para pemilik bahasa cinta quality time ini. Jika sedang bersama, ia tidak akan memainkan gadget-nya, dia akan memfokuskan semua perhatiannya untuk mu. Bercerita segala sesuatu yang telah ia lalui hari ini mulai dari hal kecil sampai ke hal yang serius.

Baca juga: Film Horor Thriller Chucky The Series 2021, Pembunuhan Sadis Menyusul Berulang Kali

Baca juga: 12 Karakter Zodiak, Benarkah Sesuai Kepribadian Kalian?

  1. Receiving Gifts

Kalau kalian berpikir bahwa pemilik bahasa cinta receiving gifts ini selalu memberikan kado dan hadiah yang mahal, itu bukan sesuatu yang salah namun kurang tepat. Biasanya orang dengan bahasa cinta ini lebih memberikan perhatiannya kepada makna dari pemberian kado tersebut. Dia tidak akan peduli berapa harga dari kado atau hadiah yang diberikan tetapi lebih menerima makna dan esensi dari kado tersebut. Misalnya dengan hal yang sederhana, kamu sedang kehabisan vitamin, dia akan memberikan vitamin karena kamu membutuhkannya, itu salah satu caranya memberikan rasa kasih sayangnya. Atau mungkin kamu yang memiliki bahasa cinta ini bisanya tidak peduli harga dari hadiah yang orang lain berikan, kamu akan menyimpan hadiah itu baik-baik karena kamu merasa itu hadiah yang berharga.

  1. Acts of Service

Para pemilik bahasa cinta ini adalah penganut talk less do more. Kata “i love you” bukan berarti tidak berharga, namun bagi para pemilik bahasa cinta ini, mereka mengatakan “i love you” atau mengungkapkan rasa sayangnya dengan bertindak. Dia akan mengerti apa yang sedang kamu butuhkan. Misalnya kamu sedang terkena flu, dia akan membawakanmu obat, tisu dan selimut agar kamu merasa lebih baik.

  1. Physical Touch

Jangan selalu berpikir negatif dengan orang yang bahasa cintanya physical touch ya! Orang dengan bahasa cinta ini biasanya akan merasa dicintai jika sedang berdekatan dengan pasangannya atau orang terkasihnya. Biasanya orang dengan bahasa cinta ini sangat senang jika bergenggaman tangan atau berpelukan secara tulus./Reg.

Baca juga: Kisah Jalur Tengkorak Wonosobo, Menyebabkan Kecelakaan

Baca juga: Resep Kue Talam Ubi Ungu Cantik dan Kenyal


Editor: Regina
    Bagikan  

Berita Terkait