Kisah Sur dan Amin dalam Penyalin Cahaya “Photocopier”

Hiburan —Senin, 17 Jan 2022 12:16
    Bagikan  
Kisah Sur dan Amin dalam Penyalin Cahaya “Photocopier”
Photocopier | Screenshoot

DEPOSTID,- Keahlian para pencipta film Indonesia semakin membuat para penonton terkesan. Film “PhotoCopier” atau Penyalin Cahaya 2021 misalnya, yang mendapatkan predikat terbaik di ajang Festival Film Indonesia (2021)

Bukan hanya itu saja, Penyalin Cahaya mampu memboyong 12 Piala Citra sekaligus. Film yang berdurasi 130 menit ini dibuat oleh Sutradara Wregas Bhanuteha dan Penulis Skenario Hanricus.

“Photocopier” atau Penyalin Cahaya menceritakan kisah seorang perempuan yang berusaha mengungkapkan kejadian buruk yang menimpanya.

Berawal dari Suryani seorang mahasiswi yang ikut dalam keanggotaan Teater Matahari, dan merayakan kesuksesanya sebagai pemenang dalam sebuah ajang. Sur datang bersama Amin di sebuah pesta yang diadakan oleh tim teater di rumah Rama, salah satu anggota Teater Matahari.


Namun kejadian tak diinginkan terjadi ketika Amin pulang duluan, dan Sur bertahan dalam keadaan mabuk. Pagi harinya ketika ia bangun ia berada dirumahnya. Ayahnya yang tegas dan disiplin memarahinya.

Sur tak peduli dan pergi ke kampusnya untuk wawancara beasiswa. Masalah mulai terjadi saat beasiswanya tak bisa dilanjutkan dengan alasan foto-foto Sur yang sedang mabuk beredar di media sosial. Karena kejadian itu juga ia diusir dari rumah. Sur dianggap mencoreng nama baik keluarganya sehingga mereka merasa dipermalukan.

Sur yang tidak tahu apa yang menimpa dirinya berusaha mencari titik terang, dan tinggal bersama Amin yang seorang penjaga foto kopi di dekat kampus Sur. Bersama Amin, Sur mencari bukti-bukti bahwa dirinya dijebak dan dipermalukan, dari menyalin foto semua anggota teater dengan bantuan Amin. Serta mencari tahu orang yang mengantarnya kerumah saat dia mabuk.

Baca juga: Kisah Perias Jenazah dalam “Permisi”

Akhirnya titik terang mulai terlihat, Suryani mendapatkan petunjuk bahwa ada salah satu temannya yang memang menjebaknya dan bekerja sama dengan seseorang.

Namun kasus yang ia alami bersama beberapa siswi yang juga pernah menjadi korban harus menelan pil pahit karena ada sesuatu yang terjadi. Mereka hanya memiliki sebuah cerita yang akan dibagikan sebanyak-banyaknya pada siapapun dengan penyalin cahaya.

Pemeran Film Photocopier

Shenina Cinnamon sebagai Suryani

Chicco Kurniawan sebagai Amin

Lutesha sebagai Farah

Jerome Kurnia Sebagai Tthariq

Giulio parengkuan Sebagai Rama

Dea Panendra Sebagai Anggun

Lukman Sardi Ayah Suryani

Tertarik untuk menontonnya?* -Resty

Baca juga: Mau Berlibur Ke Nepal? Perhatikan Beberapa Tips Ini!

Editor: Putri
    Bagikan  

Berita Terkait