Lee Jung Jae dan “Squid Game” Membuat Sejarah Lain di “Critics' Choice Awards” ke-27

Hiburan —Selasa, 15 Mar 2022 11:39
    Bagikan  
Lee Jung Jae dan “Squid Game” Membuat Sejarah Lain di “Critics' Choice Awards” ke-27
Squid Game yang fenomenal.* (FOTO: Soompi)

DEPOSTID,- Squid Game rupanya bukan hanya hanya membawa keberuntungan bagi Oh Yeoung Su yang menyabet penghargaan sebagai aktor pendukung terbaik dalam Golden Globes 2022. Penghargaan yang diadakan Critics Choice Association di Los Angeles menobatkan Squid Game sebagai serial berbahasa asing terbaik di televisi, Minggu (13/03/2022).

Squid Game mengalahkan komedi Meksiko Acapulco, drama komedi Prancis Call My Agent, serial thriller Prancis Lupin, serial aksi kejahatan Spanyol Money Heist, dan drama kriminal Amerika-Meksiko Narcos: Mexico.

Squid Game raih penghargaan dalam "Critics Choice Award" ke-27.* (FOTO: Pinterest)

Ini adalah pertama kalinya acara TV buatan Korea Selatan memenangkan penghargaan di “Critics Choice”, yang diberikan oleh 500 kritikus film dan siaran TV di Amerika Utara.

Baca juga: Heboh Soal “Prank” Lamaran Awkarin

Selain itu Lee Jung Jae juga mendapatkan penghargaan menjadi aktor Korea pertama yang memenangkan Aktor Terbaik dalam Serial Drama di “Critics Choice Awards” tahunan ke-27.

Dilansir dari Allkpop, dalam pidato penerimaannya Lee Jung Jae berterima kasih kepada semua orang yang mendukung Squid Game.

Lee Jung Jae raih penghargaan dalam "Critics Choice Award" ke-27.* (FOTO: Pinterest)

“Sangat sulit untuk mengungkapkan perasaan saya dengan kata-kata. Terima kasih," ujarnya seperti dilansir dari Allkpop.

Sementara itu, Squid Game menjadi serial paling banyak ditonton di Netflix dengan lebih dari 1,65 miliar jam waktu tayang dalam 28 hari pertama setelah dirilis pada September 2021* (RESTIYAN NINGSIH)

Baca juga: Perfilman Indonesia sebagai Bentuk Identitas dari Budaya Bangsa

Editor: Putri
    Bagikan  

Berita Terkait