Cerita Mistis Leled Samak, Hantu Air Mitos di Tanah Sunda

Horror —Rabu, 6 Oct 2021 10:16
    Bagikan  
Cerita Mistis Leled Samak, Hantu Air Mitos di Tanah Sunda
Cerita Mistis Leled Samak, Hantu Air Mitos di Tanah Sunda-pixabay

DEPOST

Menyusuri sungai yang jernih dan sejuk pastinya memberikan kenangan tersendiri, apalagi jika berenang di sungai pasti seru dan mengasyikan.

Namun kisah ini mungkin akan membuat kamu sedikit berhati-hati di jam-jam tertentu karena hantu leled samak mungkin sedang mengintai kita.

Leled Samak, pernahkah kamu mendengar hal itu?

Baca juga: Drama Korea High Class Episode 9 Sub Indo, Permintaan Terakhir

Baca juga: Wisata Keluarga Murah dan Menyenangkan di Batu Apung Alam Hijau Wanayasa

Baca juga: Wisata Taman Bunga Kampung Tulip Bandung, Jelajahi Negeri Belanda di Kota Kembang

Menurut mitos di pasundan, Leled Samak adalah hantu yang berada di bawah sungai atau danau yang sering menarik para orang-orang yang ada diatasnya.

Konon Leled Samak berasal dari Bahasa sunda yaitu Leled adalah menggulung dan samak adalah Tikar, Leled Samak berarti adalah Tikar yang menggulung.

Baca juga: Wisata Taman Bunga Kampung Tulip Bandung, Jelajahi Negeri Belanda di Kota Kembang

Baca juga: Liga Dispora U-11 Kabupaten Sleman 2021 Digelar selama 4(empat) Hari

Adanya cerita leled samak ini berawal dari samak atau tikar yang dipakai sebagai alas untuk memandikan jenazah dan kemudian bekas untuk memandikan jenazah ini dibuang kesungai, sehingga menjadi hantu leled samak yang dihuni oleh para arwah yang penasaran.

Hantu Leled Samak sering dikaitkan dengan tenggelamnya orang-orang yang berenang di sungai atau bahkan sedang bermain dipinggiran sungai.

Oleh karena itu menurut orang-orang terdahulu dianjurkan untuk jangan bermain di waktu SAMALANGSA, waktu dimana leled samak mencari korban yaitu di jam jam 10.00 siang sampai 12, jam 14.30 sampai 15.30 dan pada jam 16.30 sampai 18.00

Baca juga: Wisata Taman Bunga Kampung Tulip Bandung, Jelajahi Negeri Belanda di Kota Kembang

Baca juga: Liga Dispora U-11 Kabupaten Sleman 2021 Digelar selama 4(empat) Hari

Leled Samak juga menyukai muara sungai, jadi apabila kamu melihat tikar yang mengapung atau barang yang terlihat menarik di sungai jangan berani sekali-sekali untuk menyentuhnya karena bisa saja itu adalah umpan si Leled Samak untuk membawamu/RS

Tulisan diatas belum dipastikan kebenarannya dan pembaca agar dapat mengambil hikmah dari semua kejadian , dimohon tidak mengikuti hal yg menyebabkan menyesatkan dan menimbulkan kerugian , semua tulisan diatas sekedar fiksi belaka.


Editor: Ajeng
    Bagikan  

Berita Terkait