Kisah Sadako, Senang Menghabiskan Waktu Sendirian

Horror —Selasa, 23 Nov 2021 14:27
    Bagikan  
Kisah Sadako, Senang Menghabiskan Waktu Sendirian
image/ pinterest

Depost.id 

Sadako adalah salah satu hantu yang terkenal di seluruh penjuru dunia.

Nama lengkapnya, Sadako Yamamura, sosok sadako sendiri mulai dikenal sejak ada film “The Ring” yang diadaptasi dari salah satu novel karya Koji Suzuki.

Dalam film tersebut, Sadako digambarkkan sebagai hantu gadis yang muncul dalam rekaman video yang dikutik.

Diketahui, Sadako dikenal sebagai gadis cenayang yang tinggal di Jepang pada tahun 1990. Kemampuannya adalah mampu memproyeksikan kata dan gambar kedalam sebyah film.

Saat Sadako masih kecil, ia diketahui seorang yang melankolis dan depresi. Ia jarang berbicara dan tidak pernah bermain dengan anak-anak lain dan hanya menghabiskan seluruh waktunya sendirian.

Konon, Inu Sadako adalah seorang ahli psikis yang sedang melakukan beberapa percobaan dengan paranormal bernama Dr.Fukurai.

Ketika eksperimen ersebut di publikasikan, paranormal lain tidak percaya dan malah menuduh Ibu Sadako berbohong dan memalsukan kemampuan psikisnya.

Ibu sadako yang putus asa dan depresi dengan semua kritik memilih untuk mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri.

Sadako yang terpukul dengan kematian ibunya kini tinggal bersama ayahnya di sebuah pulau terpncil. Dengan bertambah usianya, Sadako mulai mengembangkan kekuatannya sendiri.

Ayahnya yang kini mengetahui kekuatan psikis Sadako akhirnya membawa Sadako pada Dr. Fukurai di Tokyo. Dokter tersebut memaksa Sadako untuk ikut berpartisipasi dalam banyak ekperimen yang melibatkan pikirannya untuk membuat kata dan gambar muncul pada film fotografi.

Di Jepang, hal tersebut disebut “Nensha” yang artnya fotografi-pikiran atau Thoughtography. Sadako menghasilkan sejumlah pemikiran yang tidak bisa dijelaskan bagaimana hal itu bisa dilakukan.

Fukurai yang berambisi berencana ingin menerbitkan buku lagi, tetapi mengingat apa yang terjadi pada ibunya, Sadako menolak mentah-mentah. Sadako mengatakan kepadanya bahwa dia akan pergi dan tidak akan pernah kembali.

Baca juga: Pimpin Apel Kesiapsiagaan, Gubernur Jabar : Aparat Kewilayahan Proaktif Melihat Titik Rawan Bencana

Baca juga: Wisata Pantai Air Manis Padang yang Memiliki Cerita Legenda

Setelah kejadian itu, tidak ada yang tahu apa yang terjadi pada Sadako. Beberapa orang percaya bahwa dokter yang membunuh Sadako. Mereka mengatakan bahwa dokter membujuknya ke hutan dekat rumah sakit kemudian mencekik Sadako. Lalu, dokter melemparkan tubuh Sadako ke sumur terdekan dan menyegelnya dengan batu.

Konon, Sadako tidak benar-benar mati. Ketika Sadako bangun, ia terjebak di dalam sumur dan tidak bisa keluar. Sadako berusaha melarikan dri dengan memanjat dinding hingga kuku hingga ujung jarinya putus namun tidak membuahkan hasil sama sekali.

Sadako yang malang bertahan di dalam sumur selamat tujuh hari sebelum akhirnya meninggal dengan hati yang dipenuhi rasa kebencian. Dalam nafas terakhirnya, Sadako bersumpah untuk memblaskan dendamnya kepada dunia.

Kemarahan Sadako atas semua kemalangan dalam hidupnya menciptalan sebuah kutukan yang mengerikan. Hal ini diwujudkan dalam serangkaian gambar yang tidak bisa dijelaskan muncul secara tiba-tiba pada sebuah rekaman misterius.

Sadako muncul dalam rekaman video itu sebagai hantu wanita muda dengan gaun putih panjang. Wajahnya ditutupi rambutnya yang panjang. Mereka mengatakan bahwa kalau kita nonton video rekaman asli Sadako, maka dalam 7 Hari akan meninggal.

Konon, satu satunya cara untuk menghindari kutukan tersebut adalah untuk membuat Salinan dari rekaman video tersebut dan memberikannya kepada orang lain. Maka kutukan itu akan berpindah ke orang yang kamu berikan. –zz-


Editor: Rere
    Bagikan  

Berita Terkait