Ngeri, Fenomena Danau Darah di Sadr Irak, Apa Penyebabnya?

Internasional —Selasa, 12 Oct 2021 14:29
    Bagikan  
Ngeri, Fenomena Danau Darah di Sadr Irak, Apa Penyebabnya?
danau darah / pinterest

DEPOST.ID

Fenomena alam yang berbeda dan luar biasa selalu menjadi perbincangan dan ketakjuban banyak orang, pemandangan yang indah dan biasa tentunya sudah sangat lumrah ditemukan.

Namun bagaimana jika pemandangan yang satu ini akan membuat kamu takjub atau justru mlah ngeri, pasalnya danau di Irak ini berbeda dengan danau biasa, airnya merah seperti darah dan bahkan terlihat Nampak bagaikan kolam darah luas dari atas.

Baca juga: Wales Menang 1-0 atas Estonia di Kualifikasi Grup E Piala Dunia 2022 di Qatar

Baca juga: 10 Kata-kata Tentang Kopi Menginspirasi Hidup dan Cinta

Hal ini menjadikan heboh media sejak gambar yang menangkap kolam tersebut terekam google eart dan diunggah tahun 2007 silam.

Menurut Howzit MSN Travel, meski warna tersebut berwarna merah darah namun banyak ahli meragukan jika asal warna merah tersebut adalah darah sungguhan.

Baca juga: Jerman Menjadi Tim Pertama yang Lolos ke Piala Dunia Qatar 2022

Baca juga: Devoyage Bogor, Wisata Hits Bogor ala Eropa dengan Spot Foto yang Instragamble

Pasalnya luasnya danau dibandingkan rumaha-rumah disekitarnya cukup uas, entah butuh berapa banyak darah untuk bisa merubah warna danau tersebut menjadi darah.

Selain itu darah sungguhan akan berubah warna menjadi kecoklatan jika sudah terlalu lama dan membusuk, menurutnya lagi teori yang masuk akal adalah warna darah diakibatkan adanya bakteri yang merupakan mikororganisme halofili yang sempat membuat beberapa danau di beberapa negara juga mengalami hal yang serupa.

Selain terori tersebut ada juga yang mengatakan jika warna darah tersebut adalah dari rumah seorang penjagal hewan yang membuang limbanhya ketempat tersebut, namun hingga saat ini belum ada pernyataan resmi mengenai hal tersebut./RS

Baca juga: Film Ritual the Series, Antalogi Horor yang Menceritakan 8 Kisah Sejauh Mana Manusia Bertindak

 


Editor: Ajeng
    Bagikan  

Berita Terkait