Departemen Energi AS Ingin Secara Dramatis Mengurangi Biaya Teknologi Penangkapan Karbon

Internasional —Sabtu, 6 Nov 2021 13:59
    Bagikan  
Departemen Energi AS Ingin Secara Dramatis Mengurangi Biaya Teknologi Penangkapan Karbon
Todd Korol / reuters

AMERIKA SERIKAT, DEPOST- Departemen Energi AS Ingin Secara Dramatis Mengurangi Biaya Teknologi Penangkapan Karbon, Itu target yang ambisius.

Departemen Energi AS ingin mempercepat pengembangan teknologi penangkapan karbon. Pada hari Jumat, agensi mengumumkan sebuah program yang disebut Carbon Negative Shot.

Sebagai bagian dari inisiatif Energy Earthshots, tujuannya di sini adalah untuk mendorong pengembangan teknologi penangkapan karbon yang dapat menyerap CO2 dengan biaya kurang dari $100 per ton, dan dapat digunakan dalam skala gigaton.

Baca juga: Facebook menambahkan fitur monetisasi ke grup

Sebagai perbandingan, karbon sebanyak itu setara dengan emisi tahunan sekitar 250 juta mobil.

Dilansir dari Engadget “Dengan memangkas biaya dan mempercepat penyebaran penghilangan karbon dioksida teknologi energi bersih yang penting kita dapat mengambil sejumlah besar polusi karbon langsung dari udara dan memerangi krisis iklim,” kata Sekretaris Energi Jennifer M. Granholm.

“Dengan Carbon Negative Shot kami, kami dapat membantu menghilangkan gas rumah kaca yang telah menghangatkan planet kita dan memengaruhi kesehatan kita memposisikan Amerika sebagai pemimpin nol-bersih dan menciptakan pekerjaan bergaji baik untuk tenaga kerja energi bersih yang sedang bertransisi.”

Baca juga: Twitter akhirnya menampilkan pratinjau untuk tautan Instagram

Jika belum jelas, Departemen Energi telah menetapkan target yang ambisius.

Pada bulan September, Orca, fasilitas penangkapan karbon langsung terbesar yang pernah ada, dibuka di Islandia. Pabrik akan menangkap 4.000 ton CO2 per tahun dengan biaya sekitar $600 per ton untuk pembelian massal.

Chimeworks, perusahaan yang mengoperasikan Orca, bertujuan untuk mengurangi biaya menjadi $300 atau kurang per ton pada tahun 2030. Itu masih jauh dari tujuan Departemen Energi yaitu kurang dari $100 per ton, tetapi dukungan dan investasi yang berkelanjutan dan substansial dari pemerintah persis apa yang bisa membuat itu terjadi. -23

Baca juga: Amazon Music Sekarang Menawarkan Transkrip yang Disinkronkan untuk Podcast

Editor: Reza
    Bagikan  

Berita Terkait