Tips Agar Produktif Setiap Hari

Kesehatan —Selasa, 30 Nov 2021 08:38
    Bagikan  
Tips Agar Produktif Setiap Hari
image/pinterest

DEPOST.ID

Kebiasaan Anda pada pagi hari dimulai dari bangun tidur, dapat mempengaruhi tingkat produktifitas Anda. Ada hari dimana Anda pasti merasakan bahwa Anda tidak seproduktif biasanya. Itu mungkin karena Anda mengawali hari dengan hal yang membuat Anda merasa malas melakukan apa pun.

Pagi adalah waktu yang penting untuk mengawali hari. Lakukan kegiatan yang memberikan energi positif agar hari Anda menjadi berwarna, sehingga Anda bersemangat melakukan berbagai aktivitas keseharian Anda.

Ini dia beberapa tips yang bisa Anda terapkan untuk meningkatkan produktifitas Anda.

  1. Jangan tidur larut malam

Kebiasaan tidur larut malam membuat Anda menjadi kurang produktif pada pagi hari. Tidur larut malam membuat tubuh kita kekurangan jam istirahat jika kita harus bangun di pagi hari.

Tubuh setidaknya harus diberi waktu 6 jam untuk beristirahat dan melakukan pemulihan secara menyeluruh. Dengan memberikan waktu istirahat yang cukup, tubuh kita akan lebih bertenaga dan siap untuk melakukan aktivitas.

  1. Jadwalkan jam bangun pagi yang tetap

Memiliki jadwal tetap untuk bangun di pagi hari adalah hal yang sangat baik untuk mengawali hari. Jika kita mempunyai jadwal yang tetap, tubuh kita dengan perlahan tahu dan mengerti bahwa kita harus terbangun di jam yang sudah dijadwalkan.

  1. Jangan malas berolahraga

Berolahraga minimal 2 kali dalam seminggu adalah hal yang baik untuk mengawali hari produktif. Tidak perlu berolahraga yang sulit dan memakan waktu lama. Cukup dengan 10-15 menit sudah cukup untuk meregangkan otot.

  1. Sarapan pagi

Banyak orang melewatkan sarapan pagi, padahal sarapan pagi sangat penting dalam kelangsungan aktivitas produktif Anda. Dengan sarapan pagi yang bernutrisi, Anda akan merasa lebih bertenaga dan siap untuk menjalankan aktivitas Anda seharian.

Meninggalkan sarapan pagi akan membuat tubuh Anda lemas dan lesu karena kurangnya asupan nutrisi yang seharusnya diubah menjadi tenaga untuk beraktivitas. Tidak sarapan juga membuat Anda mudah mengantuk dan kehilangan konsesntrasi, itu akan semakin mengambat kinerja Anda.

Baca juga: Resep Aglio Olio Simple

Baca juga: Petak Umpet

  1. Dahulukan pekerjaan atau tugas penting

Banyak orang melakukan kegiatan yang tidak penting di awal harinya sehingga itu dapat membuang-buang waktu dan menghambat produktifitas. Coba ubah pola kegiatan yang seperti itu. Lihat dulu apa aja tugas atau agenda penting yang harus dikerjakan.

  1. Optimalkan waktu pagi

Pagi hari adalah waktu dimana kondisi tubuh Anda masih prima dan optimal sehingga tidak mudah kehilagan konsentrasi. Waktu-waktu yang seperti inilah yang harus Anda manfaatkan untuk mengerjakan beberapa tugas. Kerjakan dulu tugas yang sangat penting kemudian berangsur ke tugas yang cukup ringan, sehigga Anda akan merasa mengerjakan sesuatu yang mudah, padahal itu sama sulitnya.

  1. Buatlah tempat kerja senyaman mungkin

Kenyamanan juga punya mengaruh yang besar dalam produktivitas seseorang. Membuat tempat kerja yang nyaman adalah hal yang dapat membantu Anda untuk lebih produktif. Misalnya membangun relasi yang baik dengan rekan kerja dan atasan, membuat suasana kantor lebih santai namun tetap profesional. Itu akan membantu Anda menjalani hari-hari produtif Anda.

 

Itu dia tadi beberapa tips bagi Anda yang ingin lebih produktif dalam menjalani hari. Semoga bermanfaat!/Reg.

Baca juga: Kuchisake Onna : Apakah Aku Cantik?

Baca juga: Jenis-jenis Love Language


Editor: Regina
    Bagikan  

Berita Terkait