Khas Malang Selain Baso, Ayam Penyet Cabe Ijo Mas Suryo yang Menggugah Selera

Kuliner —Jumat, 19 Aug 2022 15:51
    Bagikan  
Khas Malang Selain Baso, Ayam Penyet Cabe Ijo Mas Suryo yang Menggugah Selera
Ayam Penyet Cabe Ijo Mas Suryo, Malang.*(FOTO: Instagram @ayampenyetcabeijomassuryo)

DEPOST,-  Ayam Penyet Cabe Ijo Mas Suryo berlokasi di Kota Malang tepatnya di Jl. Sunan Kalijaga, Dinoyo, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur.

Ayam penyet satu ini tidak pelit bumbu.  Tumpukan ulekan cabai hijau dengan bawang putih yang menggiurkan dan menggugah selera makan.  Ulekan sambalnya hijaunya itu terasa segar dengan perasan jeruk limau.  Tentunya membuat nafsu makan bertambah. Satu porsi ayam penyet cabe ijo ini sudah termasuk ayam, nasi putih, sambal hijau , lalapan, tahu/tempe dengan harga berkisar di Rp25 ribuan.

Aroma ayam goreng begitu menggoda dengan sambal hijau pedas asam menjadi santapan yang sempurna untuk makan siang atau makan malam. Tidak hanya ayam goreng tetapi ada juga santapan lainnya seperti cumi, lele dan ati ampela.  Yang menjadi favorit di warung makan ini adalah kulit ayam. Semua makanan tersebut dipadukan dengan sambal hijau yang begitu menggoda, apalagi untuk pecinta pedas.

Baca juga: Sewu Dino Bagian 30

Tidak hanya ada sambal hijau yang diulek biasa.  Ada juga sambal hijau yang dibakar.  Saat ini sedang tren penyajian sambal di atas cobek langsung dibakar di atas api sehingga memberikan sensasi rasa yang berbeda.

Warga Malang bisa langsung mampir ke Ayam Penyet Cabai Ijo Mas Suryo mulai pukul 10.00-21.00 WIB. Namun bagi yang tidak berada di daerah Malang, jangan berkecil hati sebab sudah ada beberapa cabang lainnya seperti di Yogyakarta, Madiun, Jember, Tulungagung, Cilacap, Semarang, Surakarta dan Singaraja, Bali.

Di Jawa Barat juga sudah hadir, tepatnya di Sukabumi, Garut dan Cirebon. Bahkan menyambut hari Kemerdekaan RI ke-77, Ayam Penyet Cabai Ijo Mas Suryo juga membuat promo khusus PAMER (Paket Merdeka) mulai dari tanggal 9 Agustus-8 September 2022. Membuat ngiler bukan?* (RENALDI)

Baca juga: Gelar Bazar Pangan, Hasil Diversifikasi Produk Kualitas Super

 

 

 

 

Editor: Widya
    Bagikan  

Berita Terkait