Cocok Untuk Mudik, Beberapa Rekomendasi Motor Irit

News —Jumat, 29 Apr 2022 13:41
    Bagikan  
Cocok Untuk Mudik, Beberapa Rekomendasi Motor Irit
Cocok Untuk Mudik, Berikut Ini Beberapa Rekomendasi Motor Irit * Pinterest

DEPOST.ID,- Mudik atau pulang kampung bertemu dengan keluarga dan sanak saudara menjadi hal yang menyenangkan.  Jangan sampai niat baik bersilaturahmi terbebani biaya bensin yang menguras dompet karena borosnya bahan bakar kendaraan.

Agar dompet tetap aman, gunakanlah motor-motor yang sudah dilengkapi dengan pengirit bahan bakar.  Hal ini membuat konsumsi bahan bakar semakin efisien dan optimal.  Berikut rekomendasi motor irit cocok untuk mudik.

All New Honda Beat

Motor ini mampu menempuh jarak 60,6 km untuk satu liter bensin.  Fitur motor Honda Beat sudah mendukung motor lebih irit.  Seperti adanya eSP (Enchanted Smart Power), serta sistem pembakaran fuel injection dari Honda yaitu PGM-Fi serta Idling Stop System (ISS).

Motor All New Honda Beat/ Pinterest

Yamaha Fino 125 Blue Core

Motor yang memiliki desain elegan dan berkelas dari Yamaha ini mampu menempuh jarak 47,6 kilometer dengan hanya 1 liter bensin.  Yamaha membekalinya dengan teknologi Blue Core. Eco indikatornya membuat pengendara bisa mengatur kecepatan.

 Motor Yamaha Fino 125 Blue Core/ Pinterest

Baca juga: Persiapkan diri Saat Mudik, Catat Nomor Penting Ini

Baca juga: Tol Cisumdawu Dapat Digunakan Pemudik

Yamaha Vega Force

Sudah sejak lama motor bebek memang dikenal irit soal urusan bahan bakar, salah satunya Yamaha Vega Force.  Motor berkapasitas 114cc ini bisa menjelajah hingga 55 kilometer dengan 1 liter bensin. Cocok bagi para pecinta motor transmisi manual yang ingin mudiknya lebih irit.

 Motor Yamaha Vega Force/ Pinterest

Honda Supra X 125

Kalau dari Honda motor bebek yang terkenal irit dan bandel adalah Supra X.  Motor ini menggendong mesin silider SOHC 4 langkah dengan kapasitas 124,89cc.  Tentunya sudah dilengkapi dengan teknologi PGM-Fi (teknologi sistem pembakaran dari Honda).  Hal tersebut membuatnya mampu menempuh 57,8 kilometer dengan 1 liter bensin.

Motor Honda Supra X 125/ Pinterest

Suzuki Next FI

Dari Suzuki ada motor matik andalannya yaitu Suzuki Next FI.  Bodinya terbilang kecil namun besar iritnya.  Motor Suzuki Nex FI ini pernah meraih rekor MURI sebagai motor paling irit di Indonesia.  Hanya dengan 1 liter bensin, motor dari Suzuki ini bisa menempuh jarak sejauh 109,8 kilometer. Luar biasa irit bukan? Nex FI memiliki mesin berkapasitas 113cc dan teknologi SUPER FI (Suzuki Performance Fuel Injection).

Motor Suzuki Nex FI/ Pinterest

Motor-motor tersebut membuat bensin tidak cepat haus dan dompet pun tidak kering.* (RENALDI)

Baca juga: Mei 2022, Sambut Bulan Imunisasi Anak Nasional



Editor: Ajeng
    Bagikan  

Berita Terkait