Yamaha Hadirkan XMAX Edisi Darth Vader

News —Kamis, 2 Jun 2022 12:32
    Bagikan  
Yamaha Hadirkan XMAX Edisi Darth Vader
Motor Yamaha XMAX edisi Darth Vader.* (FOTO: Twitter @bforbiker)

DEPOST,- Motor Yamaha XMAX hadir dengan tampilan spesial.  Salah satu kendaraan roda dua dari keluarga Maxi Yamaha ini meluncurkan edisi Darth Vader.  Bagi para penggemar Star Wars tentu tak asing dengan karakter antagonis film fiksi buatan Amerika Serikat ini.

Penampilan Darth Vader sendiri kental dengan nuansa hitam dan terkenal dengan light saber (pedang dari film Star Wars) berwarna merah. Warna hitam dan merah itu pun menjadi pilihan yang menghiasi motor Yamaha XMAX versi Darth Vader ini.

Dari bentuk tubuh memang tidak terlalu banyak perubahan.  Masih sama dengan Yamaha XMAX 2022 dengan garis tajam dan sporty serta kenyamanannya.  Hanya warna saja yang berubah menjadi full hitam dengan garis warna merah yang menunjukkan ciri khas pedang saber Darth Vader.

Tetapi yang paling spesial adalah tambahan grafis Death Star serta emblem Star Wars pada sisi samping bodi.  Hal ini membuat tampilan semakin kental dengan nuansa film yang terkenal itu.

Baca juga: Sinopsis “Kopi Pahit”

Untuk performanya sendiri, motor edisi spesial ini masih sama dengan yang sebelumnya.  Masih memiliki mesin 1 silinder SOHC berkubikasi 250cc yang bisa mengeluarkan tenaga hingga 22,8dk/7.000rpm.  Torsi puncak 24,5Nm/5.500rpm.

Sementara dari fitur-fiturnya pun tetap sama dengan Yamaha XMAX versi standar.  Seperti windshield yang cukup tinggi, panel instrumen perpaduan digital dan analog, dan power socket 12 V.  Serta memiliki lampu LED pada pencahayaan dan juga lampu DRL (Day Time Running Light).

Namun, skutik gambot kelas 250cc spesial ini hanya hadir di Negeri Samba, Brazil. Saat ini belum rilis dan tidak tahu apakah akan rilis di Indonesia atau tidak.  Harga motor ini di Brazil mencapai 28.590 dollar Brazil atau setara dengan Rp 84 jutaan. Harga motor ini jelas lebih mahal karena tampilan yang dibuat khusus dan diperjualbelikan 200 unit saja.

Sebagai informasi, harga Yamaha XMAX di Indonesia di sekitar Rp 62 jutaan.* (RENALDI)

Baca juga: Warganet Sedih, Pororo Hilang

Editor: Ajay
    Bagikan  

Berita Terkait