Motor Listrik Ini Sudah Hadir di Indonesia, Siap Menggunakannya?

News —Sabtu, 30 Jul 2022 13:14
    Bagikan  
Motor Listrik Ini Sudah Hadir di Indonesia, Siap Menggunakannya?
Motor Listrik Volta 401.* (FOTO: Laman Resmi voltaindonesia.com)

 DEPOST,- Jika ingin berkendara di jalanan umum, harus menggunakan motor listrik.  Karena motor listrik sudah ada ijinnya dan juga memiliki plat nomor. Kita bisa memilih motor listrik yang sudah ada di Indonesia.  Berikut ini beberapa pilihan motor listrik dengan harga relatif terjangakau dan memiliki desain kekinian.

Motor Listrik Gesits

Motor ini sudah akrab di telinga para pecinta otomotif karena menjadi salah satu motor listrik pertama di Indonesia.  Prototipe nya saja sudah ada pada tahun 2016 dan merupakan hasil karya anak bangsa.  Motor ini hasil kerja sama Kementerian Riset dan Teknologi bersama dengan Institut Teknologi Sepuluh November (ITS). Sepeda motor ini diproduksi di pabrik perakitan yang berada di Cilengsi, Bogor, Jawa Barat. 

Gesits menggunakan tenaga listrik dengan daya motor 5KW. Sekali pengisian daya, motor listrik Gesits bisa untuk berkendara sejauh 50 kilometer untuk baterai tunggal dan 100 kilometer untuk baterai ganda,  Kapasitas baterainya sendiri sebesar 72v 20Ah. Desain motor ini pun futuristik dengan garis-garis yang tegas dan memiliki berbagai varian warna dari hitam, putih dan merah.

Motor Listrik Volta 401

Melihat laman resmi voltaindoenesia.com, motor ini memiliki harga Rp 14,9 juta.  Harganya relatif terjangkau tapi memiliki fitur yang cukup kekinian, yaitu menggunakan LED digital speedometer, serta lampu penerangan LCD. Kemudian ada juga fitur untuk mengatur mode kecepatan dan ada tombol untuk mundur. Untuk baterai, Volta menggunakan SGB (Sistem Ganti Baterai) yang mempermudah para pengendara ketika kehabisan daya.

BACA JUGA: Girls Generation Comeback

Motor Listrik Viar Q1

Motor ini sudah mengaspal di beberapa kota karena salah satu ojek online sudah menggunakannya.  Untuk harganya, Viar New Q1 ini berada dikisaran Rp 18 jutaan.  Motor ini memiliki double battery lithium ion 60V 23 Ah yang bisa menempuh jarak 120km. Kemudian motor listrik dari Bosch yang bisa mengeluarkan kecepatan maksimal 60km/jam dan terkenal akan kualitasnya. Lalu dilengkapi juga dengan fitur yang sudah modern yaitu sudah smart key.  Dan menggunakan layar LCD negative display serta sudah menggunakan pengereman disc dikedua bagian.

Motor Listrik Selis Eagle Prix

Salah satu motor dari Selis, dilihat dari laman resminya dijual di harga Rp. 12 Juta.  Tetapi belum termasuk harga untuk biaya pengurusan STNK dan Plat nomornya.  Jika ditambahkan biaya itu, motor memiliki harga dikisaran Rp 14 jutaan. Motor ini dilengkapi dengan baterai 48V 20Ah Lead Acid yang bisa menempuh jarak 35 km dengan kecepatan tertingginya 40km/jam. Menariknya motor ini dilengkapi dengan box bagian belakang tambahan yang membuatnya cocok menjadi motor untuk berbelanja.* (RENALDI)

Editor: Putri
    Bagikan  

Berita Terkait