Ridwan Kamil Bantu Renovasi Rumah Warga Tak Mampu di Cianjur

News —Jumat, 5 Aug 2022 09:38
    Bagikan  
Ridwan Kamil Bantu Renovasi Rumah Warga Tak Mampu di Cianjur
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyerahkan bantuan renovasi rumah milik Ais Effendi, warga Kampung Bunipasir, Desa Maleber, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, Selasa (26/07/2022). Rumah mi

DEPOST (KAB CIANJUR),- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyerahkan bantuan renovasi rumah milik Ais Effendi, warga Kampung Bunipasir, Desa Maleber, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, Selasa (26/07/2022).   Rumah milik guru mengaji itu hampir roboh dan membahayakan penghuninya. Warga sekitar kemudian melaporkan kondisi itu ke unit kemanusiaan Jabar Quick Response (JQR) untuk segera direnovasi.

"Kita rutin menolong warga melalui berbagai saluran, salah satunya JQR. Warga di sini lapor ke JQR ada rumah guru ngaji yang tidak layak huni," kata Ridwan Kamil dalam siaran pers Pemprov Jabar.

Kang Emil, menjelaskan, setelah laporan warga ditindaklanjuti oleh JQR, rumah Ais langsung diperbaiki. Total bantuan yang diberikan untuk renovasi rumah tersebut sebesar Rp 30 juta.  Tak hanya menyerahkan bantuan perbaikan rumah, dalam kesempatan itu Kang Emil juga memberikan satu unit lemari es untuk mendukung usaha warung yang akan didirikan.

"Rumahnya tidak layak dan juga butuh dana buat usaha. Untuk perbaikan hampir Rp 30 juta, termasuk kulkas untuk berdagang," ujarnya.

Baca juga: Sinopsis “Suka Duka Berduka”

Kini rumah Ais yang sehari-harinya bekerja serabutan itu sudah terbilang representatif dan layak untuk ditinggali. Pengerjaan tinggal menyisakan pengecatan.

"Tugas saya sebagai pemimpin kan memudahkan urusan rakyat," ucap Kang Emil.

Dalam pertemuan tersebut Kang Emil juga merasa terharu setelah mendengar ungkapan Ais Effendi, bahwa ia dan keluarga selalu mendoakan almarhum Emmeril Kahn Mumtadz, putra sulung Kang Emil.

"Yang luar biasa ternyata Pak Ais selalu mendoakan Eril. Ini skenario langit kita ketemu," pungkas Kang Emil.* (TISHA S KANILAH)

Baca juga: Suspek Cacar Monyet Muncul di Jateng, Ganjar: Pintu Masuk Indonesia Butuh Pengetatan

 

Editor: Widya
    Bagikan  

Berita Terkait