Resahkan Warga, Dua Pelaku Begal Diringkus Polisi

News —Sabtu, 30 Oct 2021 15:01
    Bagikan  
Resahkan Warga, Dua Pelaku Begal Diringkus Polisi
Kapolres Cirebon Kota, Ajun Komisaris Besar M. Fahri Siregar pimpin konferensi pers di Mako Polres Cirebon Kota. Jum'at (29/10/2021)

CIREBON, DEPOST- Jajaran Satuan Reskrim Polres Cirebon Kota meringkus dua pelaku begal yang beraksi di jalan Cirebon- Indramayu, Kecamatan Suranenggala. Dalam melakukan aksinya, Pelaku berinisial MHB dan ZA, menggunakan sepeda motor tanpa plat nomor.

Kapolres Cirebon Kota, Ajun Komisaris Besar M. Fahri Siregar menjelaskan, Saat itu, pelaku yang berboncengan mengambil paksa tas korban berinisial NK yang saat itu sedang melintas di jalur tersebut. Saat berada di salah satu toko di Desa Karangreja, para pelaku menarik tas korban hingga mengakibatkan korban terjatuh.

“Kejadiannya kemarin tanggal 28 Oktober 2021. Pelaku menyalip korban dan menarik tas korban sampai korban terjatuh". Jelas Kapolres Cirebon Kota, Ajun Komisaris Besar M. Fahri Siregar saat konferensi pers di Mako Polres Cirebon Kota. Jum'at (29/10/2021)

Setelah menarik paksa tas korban, Lanjut Fahri, para pelaku langsung kabur menuju arah Kabupaten Indramayu. Fahri mengatakan, pada saat kejadian, ada satu saksi yang mengetahui kejadian tersebut. Saksi yang menggunakan kendaraan roda empat tanpa pikir panjang mengejar para pelaku.

“Jadi saat kejadian itu ada saksi mengendarai mobil mengejar ke arah Indramayu. Bahkan saksi sampai menabrak para pelaku agar tidak melarikan diri". Katanya.

Baca juga: Honda Telah Mengembangkan Mesin Prototipe untuk Roket

Baca juga: Klopp Mengatakan Itu Akan Menjadi Kejahatan Untuk Mengistirahatkan Salah vs Brighton

Pelaku yang ditabrak kemudian terjatuh. Kemudian para pelaku ini sempat menjadi bulan- bulanan warga akibat aksinya. Bahkan, sepeda motor para pelaku ini dibakar warga. Beruntung nyawa para pelaku ini selamat karena para pelaku berhasil diamankan dan dibawa ke kantor kuwu setempat.

Menurut Fahri, dua pelaku ini merupakan residivis.

“Ini semuanya residivis. MHB baru dua bulan lalu keluar dari penjara dengan kasus begal. Lalu ZA residivis curanmor. Keduanya dikenakan pasal 365 ancaman 9 tahun penjara". Pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Cirebon kota Akbp M. Fahri Siregar, SH.S.IK.MH., wakapolres Cirebon kota Kompol Ahmat Troy Aprio, S.IK, kasat reskrim Akp I Putu Asti Hermawan. S, SIK, MH, MSi, Kasi propam Iptu Sukirno, SH, para kapolsek dan Kasi humas Polres Cirebon kota Iptu Ngatidja, SH.MH.

Baca juga: Perkembangan Quartararo ke MotoGP Brutal

Baca juga: Sunrise Pantai Cacalan Wisata Banyuwangi yang Eksotis dan Romantis


Editor: Ajeng
    Bagikan  

Berita Terkait