Peringati HUT Korps Brimob Polri Ke - 76, Brimob Polda Jabar Gelar Kegiatan Donor Darah

News —Selasa, 9 Nov 2021 10:39
    Bagikan  
Peringati HUT Korps Brimob Polri Ke - 76, Brimob Polda Jabar Gelar Kegiatan Donor Darah
Kegiatan Donor Darah di Masjid Al - Muhajirin Mako Satbrimob Polda Jabar. Selasa (9/11/2021)

SUMEDANG, DEPOST- Menjelang perayaan Hari Korps Brimob Polri yang ke - 76 Satuan Brimob Polda Jabar memilih kegiatan ‘Donor Darah’ sebagai salah satu agenda bakti sosial.

Kegiatan tersebut, bertempat di selasar Masjid Al - Muhajirin Mako Satbrimob Polda Jabar yang diikuti seluruh Anggota Staf, Batalyon Pelopor, Detasemen Gegana, Bhayangkari maupun PNS yang ada di Brimob Jabar.

Setelah melakukan beberapa pengecekan para anggota siap mendonorkan darah, berharap akan ada nyawa yang terbantu dengan sekantong darah yang didonorkan.

Baca juga: Pangdam III Siliwangi Serahkan Motor Angkut Sampah untuk Antisipasi Banjir Di Musim Penghujan

“Kami berharap ini akan bermanfaat untuk saudara kami yang membutuhkan”, ungkap Akp Sujardi selaku Kasi Kesjas Satbrimob Polda Jabar.

Lebih lanjut ia mengatakan, Seperti yang kita ketahui, satu kantong darah dari seorang pendonor dapat menyelamatkan tiga nyawa karena pasokan darah itu dapat dipecah menjadi tiga komponen yaitu sel darah merah, plasma dan trombosit.

"Kami semua berharap bakti sosial donor darah ini dapat menyelamatkan banyak nyawa". Katanya.

Baca juga: Senam Wibawa Mukti Hadir Budayakan Olah Raga Di Masyarakat

Pada kegiatan donor darah ini tetap diberlakukan SOP terkait protokol kesehatan seperti pengecekan suhu tubuh terlebih dahulu sebelum masuk keruangan, diberikan handsanitizer serta diwajibkan menggunakan masker.

Ditempat yang sama Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., mengatakan, Dalam rangka memperingati HUT Brimob Polri Ke - 76 kami Satuan Brimob Polda Jabar melaksanakan Donor Darah sebagai salah satu kepedulian ataupun Bhakti sosial Brimob untuk masyarakat yang membutuhkan Donor darah, kegiatan ini juga bekerjasama dengan PMI Jabar.

"Kegiatan donor ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar dalam menghadirkan Negara di tengah - tengah masyarakat". Katanya.

Baca juga: Seorang Kakek Tua Dan Pemuda Yang Cabuli Bocah Di Majalengka Ditangkap Polisi

Ia mengungkpkan, kegiatan Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Sumedang dan sekitarnya untuk mendukung pemerintah dalam mengatasi menipisnya stok darah serta menciptakan kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam mencukupi ketersedian darah.

"Kegiatan Donor darah yang dilakukan oleh anggota Satuan Brimob Polda Jabar ini juga di harapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan darah", pungkas Yuri Karsono. (Le)

Baca juga: Nekat Bobol ATM di Markas TNI, Dua Orang Pelaku Berhasil Diringkus


Editor: Reza
    Bagikan  

Berita Terkait