Atalia Bacakan Dongeng Dalam Kunjungannya ke PAUD di Desa Pananjung

News —Senin, 21 Feb 2022 21:48
    Bagikan  
Atalia Bacakan Dongeng Dalam Kunjungannya ke PAUD di Desa Pananjung
Bunda PAUD Provinsi Jawa Barat Atalia Praratya Ridwan Kamil mendongeng bersama anak-anak PAUD, di TK Meraih Bintang, Kabupaten Pangandaran, Senin (14/02/2022). (FOTO: Yogi Prayoga S/Biro Adpim Jabar)

DEPOSTID (KAB. PANGANDARAN),- Bunda PAUD Provinsi Jawa Barat Atalia Praratya Ridwan Kamil mengunjungi PAUD Meraih Bintang di Desa Pananjung, Kabupaten Pangandaran, Senin (14/02/2022). Dalam kunjungannya Atalia membacakan buku dongeng berjudul "Rendi Sakit Perut” pada anak-anak yang menyambut gembira kehadirannya.

"Perkembangan PAUD di Jabar cukup baik. Namun karena kondisi pandemi di beberapa tempat di wilayah yang saat ini Level 3, kita memang menyarankan untuk melakukan pembelajaran jarak jauh kembali. Tapi, seperti di Pangandaran saat ini, alhamdulillah kita bisa melaksanakan pembelajaran secara utuh karena memang PPKM-nya Level 1," kata Atalia.

Baca juga: Penataan Jalan Penghubung Jabar dan Jateng Telah Diresmikan

Saat berbagi cerita dengan anak-anak PAUD setempat, Atalia melihat kegiatan pembelajaran berlangsung secara komprehensif, holistik dan integratif.

Selain itu, kata Atalia, anak-anak mendapatkan pembelajaran soal bagaimana mencintai alam sejak dini. Salah satunya dengan melakukan gerakan pungut sampah di pinggir pantai. Tujuannya untuk merawat dan menjaga keindahan alam Pangandaran.

"Sekolah ini juga saya melihat bisa menjadi percontohan, karena melakukan kegiatan sesuai kebutuhan. Jadi sekolah ini belajar Bahasa Inggris, Bahasa Sunda, juga belajar sains. Tak hanya itu, anak-anak juga belajar mencintai alam seperti mereka melakukan gerakan pungut sampah dan lain-lain. Patut kita apresiasi dan semoga menjadi wilayah percontohan di Indonesia," tambahnya.*(TISHA S. KANILAH)

Baca juga: Pusat Budaya Pageurageung Jadi Ruang Interaksi Pelaku Budaya

Editor: Putri
    Bagikan  

Berita Terkait