Indonesia Raih Gelar Juara Umum “Singapore Open 2022”

Olahraga —Senin, 18 Jul 2022 14:29
    Bagikan  
Indonesia Raih Gelar Juara Umum “Singapore Open 2022”
Singapore Open 2022.* (FOTO: Twitter @INABadminton)

DEPOST,- Laga final “Singapore Open 2022” telah selesai, Minggu (17/07/2022). Indonesia sukses mendapatkan gelar juara umum setelah berhasil membawa 3 gelar juara dan 1 runner-up.  Indonesia menempatkan paling banyak wakilnya pada puncak Singapore Open 2022, yaitu sebanyak 4 wakil.

Di kelas ganda putra, ada Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang bertanding melawan wakil dari Indonesia juga Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Meskipun Indonesia sudah pasti mendapatkan satu gelar juara.  Pertandingan tetap berlangsung sengit.  Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil mengalahkan unggulan keempat, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Bertarung di Singapore Indoor Stadium, Leo/Daniel sempat ketinggalan poin dari Fajar/Rian yang berhasil memenangkan gim pertama dengan skor 21-9. Di dua gim selanjutnya, Leo/Daniel bangkit meskipun berjalan alot. Akhirnya, Leo/Daniel berhasil mengalahkan Fajar/Rian dengan skor 14-21 dan 16-21. Kemenangan Leo/Daniel membawa satu gelar juara di sektor ganda putra juga satu gelar Runner-Up.

Baca juga: Sewu Dino Bagian 7

Sedanhkan di sektor ganda putri yang bertanding sebelumnya.  Ada Apriyani Rahayu/Siti Fadia yang berhasil membekuk perlawanan dari unggulan ke 5 asal China, Zhang Shu Xian/Zheng Yu di dua gim sekaligus. Apriyani Rahayu/Siti Fadia menyudahi laga dengan skor 21-14 dan 21. Gelar juara di sektor ganda putri pun berhasil direbut oleh Indonesia,lagi.

Kemudian, gelar juara lainnya berhasil didapatkan di sektor tunggal putra. Anthony Sinisuka Ginting berhasil mengalahkan wakil Jepang, Kodai Naraoka di dua gim sekaligus dengan skor 23-21 dan 21-17.

Dengan keberhasilan Ginting ini, gelar juara Indonesia berhasil diraih dari 3 sektor yaitu ganda putra, ganda putri juga tunggal putra.  Sementara itu, di dua sektor lainnya berhasil diraih oleh wakil India dan juga Thailand.* (PARISAINI R ZIDANIA)

Baca juga: Kolaborasi Hasilkan Website Pahlawan Desa untuk Pemberdayaan Desa di Jawa Barat

Editor: Widya
    Bagikan  

Berita Terkait