Espargaro: Motor Honda MotoGP Sekarang Lebih Aman untuk Dikendarai

Olahraga —Sabtu, 6 Nov 2021 09:11
    Bagikan  
Espargaro: Motor Honda MotoGP Sekarang Lebih Aman untuk Dikendarai
image Instagram/polespagaro

DEPOST- Pol Espargaro mengatakan Honda telah membuat langkah "luar biasa" antara kunjungan terakhir MotoGP ke Portugal pada April dan Grand Prix Algarve akhir pekan ini, mencatat bagaimana motornya lebih aman.

Honda telah menjalani musim 2021 yang sulit meskipun faktanya telah memenangkan tiga balapan berkat Marc Marquez yang absen dari GP Algarve akhir pekan ini karena gegar otak dan mencetak skor 1-2 pertama sejak 2017 terakhir kali di Misano.

Secara umum, Honda 2021 mengalami kekurangan grip belakang, yang menyebabkan masalah pada akselerasi, pengereman, dan tikungan.

Setelah lolos ke posisi 14 dan tersingkir dari GP Portugal pada bulan April, Espargaro jauh lebih kuat saat kembalinya MotoGP ke trek Portimao pada hari Jumat untuk GP Algarve, mengakhiri hari kelima secara keseluruhan dan 0,402 detik dari kecepatan.

Baca juga: Mimpi berlanjut - Chalobah Menandatangani Perpanjangan Kontrak di Chelsea

Dia menjelaskan bahwa meskipun tingkat cengkeraman trek tidak terlalu bagus pada hari Jumat, motornya telah meningkat pesat sejak April, terutama dalam hal "keselamatan".

"Yah, sebenarnya kondisi di trek tidak terlalu bagus," jelas Espargaro.

“Cengkeramannya tidak terlalu bagus dan saya cukup banyak berjuang dengannya, dan kami hanya mencoba mengatur motor dengan cara yang baik untuk mencoba menjadi lebih kompetitif.

“Tetapi kami telah membuat langkah luar biasa sejak pertama kali kami berada di sini, terutama tentang keselamatan karena saya jatuh di sini cukup parah di bulan April, juga Alex Marquez jatuh di sini.

Baca juga: Kelompok Kematian? Liverpool Melaju Ke Babak 16 Besar Liga Champions Setelah Mengalahkan 10 Pemain Atletico yang Marah

“Kami tidak tampil sangat baik dan terlihat seperti saat ini, bahkan jika saya tidak terlalu senang dengan perasaan itu, karena saya merasa kami tidak mengambil 100% kinerja ban.

“Beberapa orang menggunakan ban belakang yang keras dan bagi kami saya pikir itu sesuatu yang sangat rumit, hampir mustahil. Kami tidak menghasilkan cukup panas.

“Itulah mengapa kami berjuang dengan medium dan hard, bahkan soft. Meski begitu, waktu putarannya lumayan, posisinya tidak terlalu buruk.

"Tapi memikirkan besok, kami perlu meningkatkan dan kami harus lolos langsung ke Q2, itu tidak akan mudah."

Espargaro mencatat 1-2 Honda di Misano telah memberi tim "dorongan luar biasa" menuju akhir pekan ini, sambil mencatat bahwa masalah mengambang belakang yang mengganggu awal tahun ini "minimal" pada hari Jumat.

Baca juga: Ronaldo Melampaui Manajer Solskjaer Dalam Rekor Gol Manchester United saat ia Menyelamatkan Setan Merah Sekali Lagi

"Kami sedikit lebih cepat, itu pasti," tambahnya. “Kepercayaan diri lebih baik setelah hasil yang kami lakukan di Misano, itu juga memberi kami dorongan luar biasa dan banyak kepercayaan bahwa kami juga bisa melakukannya.

"Terutama sebelum kami berjuang dengan grip belakang, saya jatuh sangat parah, saya ingat juga Alex jatuh sangat parah.

“Kami banyak kesulitan dengan ban belakang yang mengambang terutama saat memasuki tikungan di awal tahun, dan juga kami mengalami banyak masalah dalam menghasilkan cengkeraman pada ban belakang.

"Hari ini, kami memiliki masalah ini tetapi minimal, dan ini membantu kami di area traksi, pada kecepatan belok dan tikungan." -23

Baca juga: Suarez Menjelaskan Mengapa Dia iIgin Meninggalkan Liverpool ke Arsenal

Editor: Reza
    Bagikan  

Berita Terkait