Persiapan MotoGP Algarve Grand Prix di Portimao

Olahraga —Minggu, 7 Nov 2021 09:50
    Bagikan  
Persiapan MotoGP Algarve Grand Prix di Portimao
pecco63

DEPOST- Pembalap Ducati itu mengklaim posisi pole kelima berturut-turut dengan kinerja kualifikasi sempurna lainnya untuk mengambil posisi teratas dengan 0,104 detik dari rekan setimnya Jack Miller.

Untuk putaran kedua berturut-turut itu adalah kualifikasi yang sulit bagi juara dunia Fabio Quartararo, yang hanya bisa menempati posisi ketujuh di pabrikan Yamaha setelah perubahan set-up gagal bekerja seperti yang diharapkan dan memberi pebalap Prancis itu "perasaan aneh" di Q2.

Joan Mir mengamankan start barisan depan MotoGP pertamanya berdasarkan prestasi, setelah start dari tempat ketiga di GP Styrian tahun lalu karena penalti grid untuk Johann Zarco, dengan pebalap Suzuki menyelesaikan barisan depan bersama duo pabrikan Ducati.

Baca juga: Solskjaer: Manchester United Masih Tim Terbesar di Manchester dan dunia!

Jorge Martin memimpin rekan setimnya di Pramac Ducati Zarco di depan baris kedua, dengan Pol Espargaro mengklaim tempat keenam untuk skuad pabrikan Honda. Espargaro tanpa rekan setim reguler Marc Marquez yang absen dari GP Algarve setelah menderita gegar otak dalam kecelakaan latihan akhir pekan lalu.

Dengan Quartararo di urutan ketujuh, ia akan bergabung di baris ketiga oleh Alex Marquez dari LCR Honda dan Franco Morbidelli di pabrikan saudara Yamaha.

Setelah melaju hingga Q1, Iker Lecuona memimpin KTM di posisi 10 untuk Tech3, saat Alex Rins dari Suzuki dan Luca Marini dari Avintia Ducati melengkapi baris keempat.

Baca juga: Apa yang terjadi dengan Sergio Aguero? Masalah Dada Bintang Barcelona, Dijelaskan & Berapa Lama Dia Akan Absen

Valentino Rossi akan memulai balapan MotoGP kedua dari belakang dari posisi 16 di grid untuk Petronas SRT Yamaha.

Grand Prix MotoGP Algarve akan dilaksanakan pada Minggu 7 November 2021

Bagaimana ramalan cuaca untuk balapan di Portimao?

Cuaca kering dan cerah diperkirakan untuk Grand Prix Algarve pada Minggu sore, dengan kemungkinan hujan rendah, dan suhu tinggi 18 derajat Celcius untuk awal balapan – dua derajat lebih hangat daripada GP Emilia Romagna di Misano terakhir kali.

Baca juga: Saya Ingin Pulang - Xavi Mendesak Al-Sadd Untuk Mengizinkannya Kembali ke Barcelona

Mengapa MotoGP mengadakan dua balapan di Portimao?

Sebagai bagian dari kampanye yang dilanda COVID-19, kalender MotoGP 2021 telah diubah karena berbagai pembatasan perjalanan di seluruh dunia. Putaran MotoGP Finlandia, Jepang, Thailand, Australia, Malaysia, dan Argentina semuanya telah dibatalkan untuk tahun 2021.

Untuk melengkapi kalender, Losail, Red Bull Ring, Misano dan Portimao akan menjadi tuan rumah dua balapan. -23

Baca juga: Espargaro: Motor Honda MotoGP Sekarang Lebih Aman untuk Dikendarai

Editor: Reza
    Bagikan  

Berita Terkait