Pertarungan MotoGP Algarve Miller dengan Alex Marquez

Olahraga —Selasa, 9 Nov 2021 09:10
    Bagikan  
Pertarungan MotoGP Algarve Miller dengan Alex Marquez
image Instagram | jackmileraus

DEPOST- Pembalap Ducati Jack Miller mengatakan perebutan posisi ketiga dengan Alex Marquez di MotoGP Algarve Grand Prix “terasa seperti 2014 lagi”, ketika keduanya berjuang untuk gelar Moto3.

Miller disalip oleh LCR Honda Marquez di lap 12 dari 23 di balapan Algarve berbendera merah hari Minggu, tetapi akhirnya menemukan jalan lagi di lap 21 ketika Marquez melebar.

Pembalap Ducati mengalami beberapa momen di tahap terakhir ketika ia merebut kembali posisi ketiga dari Marquez, dengan pembalap Spanyol tepat di roda belakangnya datang pada putaran kedua dari belakang.

Namun, bendera merah untuk tabrakan antara pebalap Tech3 Iker Lecuona dan pebalap KTM Miguel Oliveira pada lap 24 menggagalkan peluang Marquez untuk merebut posisi ketiga dari musuh lamanya di Moto3.

Baca juga: MotoGP Algarve: Bagnaia Menang Dominan di Balapan Bendera Merah

“Saya mencoba mengatur ban di bagian tengah balapan, berharap saya mungkin memiliki sedikit lebih banyak untuk akhir,” kata Miller.

“Dan segera setelah saya mulai mendorong dengan sekitar delapan untuk pergi, ketika saya mulai mendorong saya melewati Alex dan memiliki momen besar off-gas ke Tikungan 7.

“Jadi, saya pergi ke rem mesin B dan mendapat putaran lain di mana dia tepat di depan saya, lalu mendapat putaran lain dan sampai ke Tikungan 5 dan melakukan hal yang sama lagi.

“Saya sedang bersiap lagi untuk pertarungan menjelang akhir, tetapi kemudian bendera merah keluar.

Baca juga: Tuchel Khawatir Tentang Kebugaran Pulisic Saat Dia Mendesak USMNT untuk Tidak Melebihi Pemain Sayap Chelsea

“Rasanya aneh ketika itu terjadi karena Anda membangun diri untuk perang habis-habisan ini, terutama antara Alex dan saya, kami punya sedikit sejarah, saya merasa seperti 2014 lagi.

"Saya pikir saya akan mendapatkan potongan di sana pada akhirnya, tetapi itu tidak terjadi."

Adik laki-laki Marquez mengalahkan Miller untuk gelar Moto3 2014 dengan hanya dua poin, sebelum yang terakhir melangkah lurus ke MotoGP untuk 2015.

Miller mengakui itu "perasaan aneh" kembali ke parc ferme untuk podium pertamanya sejak Barcelona di ronde tujuh karena balapan dihentikan lebih awal, tetapi "sangat senang tim memenangkan kejuaraan konstruktor" menyusul rekan setimnya Francesco Kemenangan dominan Bagnaia.

Baca juga: Espargaro: Motor Honda MotoGP Sekarang Lebih Aman untuk Dikendarai

“Pecco memiliki kecepatan yang luar biasa,” tambah Miller, setelah menurunkan duet utama Bagnaia dan Joan Mir sejak awal.

“Sejak awal, saya memulai dan dia memotong saya di Tikungan 1, dan saya seperti 'Oke, dia jelas ingin mendorong'. Dan dia mendorong.

“Saya melakukan 1m39.6s yang konsisten – saya pikir yang terbaik adalah 1m39.6s – dan dia masih seperti palu yang baru saja menghantam kami.

“Dan kemudian saya membuat kesalahan kecil di Tikungan 5, tetapi Joan dan saya melakukan itu sepanjang balapan sementara dia tetap seperti batu di depan.” -23

Baca juga: MotoGP Algarve: Bagnaia Menang Dominan di Balapan Bendera Merah

Editor: Reza
    Bagikan  

Berita Terkait