Marquez Absen Dari Final MotoGP di Valencia Menderita Masalah Penglihatan Setelah Gegar Otak

Olahraga —Rabu, 10 Nov 2021 09:26
    Bagikan  
Marquez Absen Dari Final MotoGP di Valencia Menderita Masalah Penglihatan Setelah Gegar Otak
Image by Instagram | marcmarquez93

DEPOST- Juara dunia enam kali MotoGP Marc Marquez telah absen dari final musim 2021 akhir pekan ini di Valencia karena ia menderita masalah penglihatan setelah gegar otak.

Pembalap Honda itu jatuh saat sesi latihan off-road Sabtu lalu dan menderita apa yang digambarkan HRC sebagai gegar otak ringan.

Masih mengalami gejala saat menjalani pemeriksaan jelang Grand Prix Algarve, keputusan dibuat untuk menempatkan Marquez untuk kembalinya MotoGP ke Portugal untuk kedua kalinya musim ini akhir pekan lalu.

Selama akhir pekan GP Algarve, bos tim Honda Alberto Puig tidak menutup kemungkinan Marquez absen pada putaran final 2021 pekan ini di Sirkuit Ricardo Tormo, dengan kondisi pebalap akan dievaluasi kembali pada Senin.

Baca juga: Pertarungan MotoGP Algarve Miller dengan Alex Marquez

Honda kini telah mengkonfirmasi bahwa Marquez tidak akan ambil bagian dalam GP Valencia akhir pekan ini karena dia menderita masalah penglihatan yang sama seperti yang dia alami pada tahun 2011, ketika dia jatuh di Sepang selama akhir pekan Moto2 dan sepotong kerikil merusak saraf di matanya.

"Pemeriksaan yang dilakukan pada Marc Marquez hari ini setelah kecelakaan yang terjadi telah mengkonfirmasi bahwa pengendara mengalami diplopia dan telah mengungkapkan kelumpuhan saraf keempat kanan dengan keterlibatan otot oblique superior kanan," kata Dokter Sanchez Dalmau, dokter mata Marquez.

"Perawatan konservatif dengan pembaruan berkala telah dipilih untuk mengikuti evolusi klinis. Saraf kanan keempat ini adalah saraf yang sudah terluka pada 2011."

Marquez kemungkinan akan digantikan oleh pembalap penguji HRC Stefan Bradl, yang mengambil tempat juara dunia enam kali di GP Algarve dan mencetak satu poin di urutan ke-15.

Baca juga: MotoGP Algarve: Bagnaia Menang Dominan di Balapan Bendera Merah

Setelah menang di dua trek berlawanan arah jarum jam musim ini di Sachsenring dan COTA, dan finis kedua di Aragon, Marquez diperkirakan akan menantang kemenangan di Ricardo Tormo.

Ketidakhadirannya akhir pekan ini akan menandai non-start keempatnya pada tahun 2021, setelah juga melewatkan dua putaran pembukaan kampanye saat ia terus pulih dari cedera lengan kanan serius yang membuatnya absen dari musim 2020.

Meskipun demikian, Marquez masih akan mengakhiri tahun 2021 sebagai pebalap Honda teratas meskipun empat balapan di sela-sela dan mendaftarkan empat DNF, karena ia saat ini memimpin rekan setimnya Pol Espargaro dengan 42 poin di klasemen.

Baca juga: Solskjaer: Manchester United Masih Tim Terbesar di Manchester dan dunia!

Marquez juga tidak akan cukup fit untuk ambil bagian dalam tes pra-musim 2022 pertama di Jerez pada 18-19 November, di mana Honda berharap dia bisa menempatkan mil penting pada RC213V 2022 yang didesain ulang secara radikal.

Honda menikmati GP Algarve yang kuat akhir pekan lalu, dengan Alex Marquez dari LCR mengklaim posisi terbaik keempat setelah bertarung dengan pembalap Ducati Jack Miller untuk podium, sementara Pol Espargaro berada di urutan keenam dengan tim pabrikannya RC213V. -23

Baca juga: Espargaro: Motor Honda MotoGP Sekarang Lebih Aman untuk Dikendarai

Editor: Reza
    Bagikan  

Berita Terkait