Espargaro: Kesalahan Arah Balapan Menghancurkan Kualifikasi MotoGP Valencia

Olahraga —Senin, 15 Nov 2021 13:14
    Bagikan  
Espargaro: Kesalahan Arah Balapan Menghancurkan Kualifikasi MotoGP Valencia
image Instagram | alaexexpargaro

DEPOST- Pembalap Aprilia itu dibuat bingung pada akhir Jumat karena kurangnya kecepatan, tetapi jauh lebih kuat pada hari Sabtu, memuncaki FP3 di pagi hari.

Meskipun mengalami kecelakaan kecil di FP4, Espargaro melanjutkan performa kuatnya di sesi tersebut dan berada di jalur untuk kualifikasi yang kuat.

Tapi dia tertangkap pada tahap penutupan oleh bendera kuning untuk kecelakaan Francesco Bagnaia di Tikungan 2, dan kemudian tidak bisa menyelesaikan lap terakhirnya setelah menemukan bendera kuning di trek lurus utama.

Dia mengatakan ini adalah hasil dari race direction yang salah menempatkan poleman Jorge Martin yang berlari keluar jalur setelah merayakan lapnya, dengan Espargaro tertinggal di urutan ke-12 sebagai hasilnya.

“Di kualifikasi, saya sangat bernasib buruk, sungguh,” kata Espargaro.

Baca juga: Vinales Musim MotoGP yang Sangat Menyedihkan Berakhir Setelah Awal yang Sangat Terlambat

“Saya mengalami tabrakan Pecco di depan saya, dan kemudian di lap terakhir ada kesalahan besar dari arah balapan karena mereka memasang bendera kuning di panel [LED], dan tidak ada tabrakan.

“Hanya saja Martin melebar setelah merayakan pole position, tapi Anda tidak bisa mengibarkan bendera kuning ketika tidak ada orang di gravel.

“Saya pergi ke race direction karena saya sangat marah, mereka hanya berkata, 'maaf, itu kesalahan'.

“Itu bisa terjadi, tapi itu merusak kualifikasi saya karena saya tidak bisa mencatat satu putaran, jadi start dari posisi ke-12 akan sedikit sulit besok.

Baca juga: Klopp Mengatakan Itu Akan Menjadi Kejahatan Untuk Mengistirahatkan Salah vs Brighton

“Kami memiliki kecepatan yang kuat, saya pikir saya siap bertarung untuk podium, tetapi mulai dari posisi ke-12 akan sedikit lebih sulit.”

Espargaro mengatakan biasanya Aprilia tidak banyak berubah pada motor selama akhir pekan, tetapi membuat perubahan ekstensif setelah Jumat yang sulit.

“Biasanya kami tidak terlalu sering mengganti motor dari hari ke hari, tapi kami melakukannya,” tambahnya.

“Kami membuat motor lebih pendek, kami juga mengubah suspensi cukup banyak, kami mengubah penutup cakram [rem] depan, kami melakukan hal yang sangat berbeda untuk mencoba meningkatkan suhu depan.

Baca juga: Espargaro: Motor Honda MotoGP Sekarang Lebih Aman untuk Dikendarai

“Pada dasarnya kami mengubah banyak hal. Dan itu berhasil, saya langsung cepat pagi ini dengan ban medium race, dan kemudian dengan ban soft saya melakukan lap yang bagus.

"Saya puas. Di FP4 saya mengalami kecelakaan kecil, tetapi kemudian saya mengambil motor kedua dan dengan ban bekas mulai pagi ini, hampir 20 lap [di atasnya] saya berhasil bertahan di ketinggian 1m31 detik, yang sangat bagus.” -23

Baca juga: Marquez Absen Dari Final MotoGP di Valencia Menderita Masalah Penglihatan Setelah Gegar Otak

Editor: Reza
    Bagikan  

Berita Terkait