Pol Espargaro Belum Siap Untuk debut Honda MotoGP

Olahraga —Rabu, 8 Dec 2021 10:34
    Bagikan  
Pol Espargaro Belum Siap Untuk debut Honda MotoGP
image Instagram | polespargaro

DEPOST- Pol Espargaro mengakui kurangnya pengujian pra-musim pada tahun 2021 berarti dia datang ke pembuka Grand Prix Qatar pada bulan Maret “tidak siap” untuk debut Honda-nya.

Juara dunia Moto2 2013 itu melakukan pergantian mengejutkan dari KTM ke skuad pabrikan Honda untuk tahun 2021 tetapi mengalami transisi yang sangat sulit.

Dengan COVID-19 memaksa pengujian pra-musim dikurangi menjadi hanya lima hari di Qatar sebelum dua balapan pertama tahun ini di Losail, Espargaro dibiarkan mengejar ketinggalan untuk sebagian besar kampanye.

Honda 2021 tidak memiliki grip belakang, yang menyebabkan masalah bagi pengendaranya saat keluar dari tikungan dan Espargaro tidak dapat menggunakan gaya pengereman normalnya menggunakan rem belakang.

Baca juga: Gresini Takut Tim MotoGP akan Gulung Tikar Setelah Kematian Pemilik Tim

Beberapa tes pasca-balapan selama musim memungkinkan dia untuk membuat kemajuan, dengan Espargaro mencetak pole di Silverstone dan mengklaim hasil MotoGP terbaiknya yang kedua di GP Emilia Romagna untuk menyelesaikan 1-2 pertama Honda di belakang Marc Marquez sejak 2017.

Berkaca pada musim pertamanya sebagai pebalap Honda, Espargaro mengakui bahwa dia benar-benar memulainya dengan susah payah tetapi merasa kemajuan nyata telah dibuat pada motornya menjelang akhir tahun.

“Pengalaman di MotoGP adalah setengah dari hal yang sangat penting,” kata Espargaro.

“Dan terutama ketika Anda berganti motor, level sekarang di MotoGP sangat fantastis, super, super tinggi.

“Jadi, Anda tidak punya waktu untuk mengatakan bahwa Anda sedang beradaptasi, atau Anda tidak punya waktu untuk menguji, Anda tidak memiliki begitu banyak pengujian sekarang.

Baca juga: Nasihat Legenda: Pedrosa Membantu Gardner, Fernandez di Jerez

“Kami pergi ke balapan pertama di Qatar tidak siap, sebenarnya, dengan beberapa lap di Qatar [pengujian] dan beberapa lap dengan motor.

“Jadi, jelas saya belum siap. Kemudian saya perlu menemukan cara mengendarai motor selama akhir pekan balapan, yang sangat, sangat sulit karena Anda memiliki semua tekanan, Anda ingin tampil baik, Anda mengalami crash, Anda tidak punya waktu untuk bekerja dengan motor.

“Jadi, kami perlu menggunakan tes kecil sebagai tes yang sangat penting bagi kami, dan sepanjang tahun tes ini terutama dari pertengahan tahun hingga akhir kami benar-benar meningkatkan motor, kami benar-benar meningkatkan set-up kami dan saya memulainya. untuk merasa jauh lebih baik di atas sepeda.

“Tentu, jika kita bisa memiliki pengalaman ini di awal tahun seperti jika balapan di Portimao GP Algarve adalah balapan pertama, tahun ini akan jauh lebih mudah dan berbeda.

Baca juga: Quartararo Perlu Melihat Kemajuan Yamaha Sebelum Menandatangani Kesepakatan MotoGP 2023

“Tapi pada akhirnya, memang seperti itu, kita tidak bisa kembali ke masa lalu. Kita perlu mengambilnya.

“Apa yang baik adalah kami berakhir dengan posisi pole dan podium, kami berjuang untuk posisi lima besar di balapan terakhir dan ini adalah sesuatu yang hebat.”

Espargaro mengakhiri tahun ke-12 di klasemen dengan 100 poin terpaut 42 poin dari Marc Marquez, yang melewatkan empat balapan karena cedera dan tersingkir dari empat balapan lainnya.

Setelah tes Jerez dua hari pasca-musim, Espargaro yang masih babak belur akibat kecelakaan hebat yang membuatnya absen dari final Valencia positif tentang langkah-langkah yang diambil Honda dengan motor 2022-nya, mencatat bahwa RC213V yang diperbarui telah mendapatkan kembali yang hilang itu. pegangan belakang. -23

Baca juga: Gresini Takut Tim MotoGP akan Gulung Tikar Setelah Kematian Pemilik Tim


Editor: Reza
    Bagikan  

Berita Terkait