Rekor BRI Liga 1, Gol Tercepat David da Silva di 12 Detik

Olahraga —Jumat, 25 Feb 2022 11:36
    Bagikan  
Rekor BRI Liga 1, Gol Tercepat David da Silva di 12 Detik
FOTO: Instagram @persib

DEPOSTID,- Maung Bandung kembali meraih hasil positif di lanjutan BRI Liga 1 melawan PSM Makassar, Selasa (22/02/2022) malam. Laga ini sempat tertunda beberapa waktu lalu karena banyaknya pemain Persib yang positif Covid-19.

Persib Bandung berhasil mengalahkan PSM 2 gol tanpa balas di laga ini dan melalui gol cepat di detik 12 dari David da Silva. Zalnando  menambahkan gol di menit 88 yang baru masuk sebagai pemain pengganti di menit 87 menggantikan Frets Butuan.

                Dengan gol cepat 12 detik itu, kini David da Silva telah mengukir rekor sebagai gol tercepat musim ini di BRI Liga 1Proses terjadinya gol ini diawali oleh pressing ketat yang dilakukan oleh skuad Persib di lini tengah dan bola berhasil dicuri oleh Frets Butuan lalu ia melakukan umpan terobosan kepada David da Silva.  Kemudian ia dengan tenang melakukan tembakan menyusur tanah ke arah kiri dari gawang Syaiful Syamsuddin. Gol ini menjadi gol kedua David da Silva Untuk Maung Bandung.

Baca juga: Tanpa Lukaku, Chelsea Berhasil Kalahkan Lille

                David da Silva kini menjadi pemegang rekor gol tercepat di Persib Bandung dan BRI Liga 1 Musim 2021/2022, tapi belum memecahkan rekor gol cepat di Liga IndonesiaRekor gol tercepat Liga Indonesia masih dipegang Pedro Javier yang saat itu masih membela Persija dan Liga Indonesia masih bernama Liga Super 2012Pedro Javier hanya membutuhkan waktu 9 detik untuk menjebol gawang PSAP Sigli pada 18 April 2012Jadi goal DDS ini masih berada di urutan 2 untuk gol tercepat Liga Indonesia.

                Kita lupakan gol cepat DDS dan melihat klasemen. Dengan kemenangan 2-0, Persib Berhasil menempel ketat Arema di Pos 1 dan Bali di pos 2. Kini Persib mengoleksi 53 hanya selisih 2 poin dengan AremaKita tunggu saja apakah Arema bisa menjauh dari kejaran Maung Bandung atau akan terpeleset?* (RENALDI)

Baca juga: Obyek Wisata Situwangi Selesai Direvitalisasi

Editor: Seni
    Bagikan  

Berita Terkait