Zona Afrika Kirimkan 5 Wakilnya ke Piala Dunia Qatar 2022, Tim Mo Salah Gagal Lolos

Olahraga —Kamis, 31 Mar 2022 14:16
    Bagikan  
Zona Afrika Kirimkan 5 Wakilnya ke Piala Dunia Qatar 2022, Tim Mo Salah Gagal Lolos
Sadio Mane saat menghadapi Mesir. (FOTO: Twitter @FootballSenegal)

DEPOSTID,- Kualifikasi Zona Africa (AFCON) sudah selesai, lima negara sudah dinyatakan lolos dan berhak melaju ke Piala Dunia Qatar 2022. Kualifikasi putaran ketiga ini berjalan dengan sistem home-away, jadi pertandingan dilangsungkan 2 leg.

Leg-1 sudah dilangsungkan pada 25-26 Maret 2022 dengan hasil: Ghana 0-0 Nigeria, Mesir 1-0 Senegal, Cameroon 0-1 Algeria, Mali 0-1 Tunisia, dan DR Congo 1-1 Morocco. Leg kedua sudah berlangsung seru dan dramatis terutama pada laga Senegal Vs Mesir yang mempertemukan dua pemain bintang Liverpoo, Sadio Mane dan Mohamed Salah, Rabu (30/03/2022).

Senegal kalah di laga leg-1 dengan skor tipis 1-0. Namun pada leg 2 ini, Senegal berhasil menang 1-0 yang membuat agregat menjadi 1-1 dan memaksa pertandingan harus berjalan hingga adu penalti. Pada babak adu penalti ini berlangsung dramatis, Mo Salah yang menjadi penendang pertama bagi Mesir, gagal mengeksekusi dengan baik sehingga bola melebar dari gawang. Hingga penendang kedua untuk kedua tim masih belum bisa mencetak gol. Ini membuat pertandingan semakin menegangkan.

Tapi di algojo ketiga Tim Senegal, Ismaila Sarr sukses mencetak gol penalti pertama. Namun algojo ketiga Timnas Mesir Amr El Solia juga sukses menyarangkan gol yang membuat kedudukan 1-1 pada penendang ketiga.

Namun pada penendang keempat Mesir, Mostafa Mohamed, striker Mesir malah gagal menyarangkan bola ke gawang Senegal. Padahal penedang keempat Senegal, Bamba Dieng sukses menceploskan bola. Dengan hasil itu, kedudukan menjadi 2-1 di penendang keempat.

Baca juga: Akhirnya, Hyun Bin dan Son Ye Jin Resmi Menikah

Kemudian tekanan berat di penenang kelima Senegal, Sadio Mane. Winger Liverpool itu menjadi penendang terakhir dan sukses membawa Senegal merebut tiket Piala Dunia dengan skor penalti akhir 3-1. Berikut hasil laga lainnya di leg-2 :

  • Senegal 1-0 Mesir, Agregat 1-1, Penalti 3-1- (Senegal Lolos)

  • Nigeria 1-1 Ghana, Agregat 1-1 (Ghana Lolos) setelah menang gol tandang

  • Algeria 1-2 Kamerun, Agregat 2-2 (Kamerun Lolos) setealh menang gol tandang

  • Maroko 4-1 DR Congo, Agregat 5-2 (Maroko Lolos)

  • Tunisia 0-0 Mali, Agregat 1-0 (Tunisia Lolos)

Piala Dunia 2022 tanpa Mo Salah. Senegal, Ghana, Kamerun, Maroko dan Tunisia yang lolos, dan tidak ada nama Timnas Mesir. Saat ini sudah sudah ada 27 dari 32 negara yang memastikan tiket ke Piala Dunia 2022 Qatar.* (RENALDI)

Baca juga: Drama Korea “A Business Proposal” Episode 10


Editor: Putri
    Bagikan  

Berita Terkait