Instagram Sedang Menguji Notifikasi Dalam Aplikasi untuk Pemadaman Layanan

Pendidikan —Selasa, 12 Oct 2021 12:14
    Bagikan  
Instagram Sedang Menguji Notifikasi Dalam Aplikasi untuk Pemadaman Layanan
Instagram | Pinterest

DEPOST- Satu minggu setelah pemadaman besar-besaran Facebook yang membuat semua aplikasi jejaring sosial offline selama lebih dari enam jam, Instagram mengatakan sedang menguji notifikasi yang akan mengingatkan pengguna untuk "masalah sementara" seperti pemadaman atau masalah teknis lainnya.

Bersama dengan pemberitahuan dalam aplikasi lainnya. Pesan tersebut dapat digunakan untuk memberi tahu pengguna tentang masalah tertentu, seperti unggahan Story yang tidak berfungsi, atau masalah yang lebih luas, seperti dua pemadaman minggu lalu.

Instagram mengatakan tidak berencana untuk memperingatkan pengguna tentang setiap masalah, tetapi yang mungkin menjadi sumber kebingungan yang meluas.

"Kami tidak akan mengirimkan pemberitahuan setiap kali ada pemadaman, tetapi ketika kami melihat orang-orang bingung dan mencari jawaban, kami akan menentukan apakah hal seperti ini dapat membantu membuat segalanya menjadi lebih jelas," tulis Instagram dalam sebuah posting blog. Perusahaan menambahkan bahwa itu sedang menguji fitur di AS "untuk beberapa bulan ke depan."

Baca juga: Gerah dengan Maraknya Ayam Kampus yang Marak di Semarang, Satpol PP Adakan Yustisi

Secara terpisah, Instagram juga memamerkan bagian "status akun" baru dari aplikasinya, yang dimaksudkan untuk memperingatkan pengguna tentang "apa yang terjadi dengan akun Anda" secara lebih umum.

Instagram mengatakan itu dimulai dengan pemberitahuan tentang posting yang dihapus dan ketika akun "berisiko dinonaktifkan" karena pelanggaran aturan.

Menurut Instagram, fitur ini dimaksudkan untuk memudahkan pengguna memahami mengapa sebuah postingan dihapus, dan apakah mereka terancam kehilangan akun sama sekali. Meskipun aplikasi telah memberi tahu pengguna di masa lalu ketika sebuah pos diberi label atau dihapus, perusahaan tidak selalu melakukan pekerjaan yang baik untuk memberi tahu orang-orang kebijakan mana yang mereka langgar.

Baca juga: Pesona Bomun Pavilion Gyongju, Wisata dengan Julukan Museum Tanpa Dinding

Dewan Pengawas telah berulang kali memberi tahu Facebook bahwa mereka perlu melakukan pekerjaan yang lebih baik dalam menjelaskan aturan kepada pengguna, dan status akun dapat membantu mereka melakukan hal itu.

Status akun juga dapat membantu aplikasi mengatasi masalah yang lebih spesifik Instagram: kekhawatiran tentang "pembatasan bayangan." Instagram mengatakan bahwa "dalam beberapa bulan mendatang" mereka berencana untuk memperbarui status akun untuk memberi tahu orang-orang "bagaimana konten mereka didistribusikan dan direkomendasikan di berbagai bagian Instagram." -23

Editor: Reza
    Bagikan  

Berita Terkait