Upaya Terbaru Facebook untuk Mengurangi Kebocoran

Pendidikan —Kamis, 14 Oct 2021 11:12
    Bagikan  
Upaya Terbaru Facebook untuk Mengurangi Kebocoran
facebook | Pinterest

DEPOST- Facebook meningkatkan perjuangannya melawan pembocor setelah pengungkapan pelapor Frances Haugen.

Facebook membatasi akses ke beberapa grup internal yang menangani masalah "sensitif" seperti keamanan dan pemilihan. Bahwa perubahan, yang dibuat untuk mencegah kebocoran lebih lanjut, segera dibocorkan sangat lucu dan merupakan simbol dari beberapa masalah besar yang dihadapi perusahaan saat ini.

Sejak Haugen mengungkapkan dirinya sebagai pelapor, salah satu aspek yang lebih penting dari ceritanya adalah bahwa dokumen yang dia berikan kepada Kongres dan Komisi Sekuritas dan Bursa dapat diakses secara luas oleh karyawan.

Baca juga: Apple Merilis iOS dan iPadOS 15.0.2, Dengan Perbaikan untuk CarPlay, Foto, dan lainnya

Dokumen tersebut termasuk slide yang merinci penelitian perusahaan tentang kesehatan mental remaja, serta banyak memo tentang bagaimana perusahaan menangani aturan untuk VIP, informasi yang salah, dan masalah pelik lainnya.

Seperti yang ditunjukkan oleh The Times, alasan mengapa dokumen-dokumen ini tersedia dengan mudah adalah karena Facebook telah lama memiliki budaya terbuka yang mempromosikan berbagi. Dan karyawan sendiri sering menggunakan platform komunikasi internalnya, Workplace, untuk membahas masalah kontroversial yang dihadapi perusahaan.

Tapi sekarang jejaring sosial menjauh dari keterbukaan itu. Perusahaan membuat beberapa grup internal menjadi pribadi, dan akan menghapus karyawan "yang pekerjaannya tidak terkait dengan keselamatan dan keamanan," menurut laporan itu. “Diskusi Integritas Sensitif akan terjadi di forum tertutup dan terkurasi di masa mendatang,” perusahaan tersebut mengatakan kepada karyawan dalam sebuah memo.

Baca juga: Microsoft Menempatkan Subsistem Windows untuk Linux untuk Pembaruan yang Lebih Cepat

Di satu sisi, fakta bahwa berita perubahan segera bocor tampaknya mendukung bahwa perusahaan sebenarnya lebih bocor daripada tahun-tahun sebelumnya.

Tapi itu juga bisa menandakan meningkatnya keresahan di antara karyawan, beberapa di antaranya dilaporkan khawatir bahwa menghalangi tim yang mengerjakan isu-isu penting pada akhirnya bisa lebih berbahaya daripada kebaikan. -23

Baca juga: Jadi Narasumber KPCPEN, Bupati Jeje Paparkan Ini


Editor: Reza
    Bagikan  

Berita Terkait