Apple Watch Series 7 Review

Pendidikan —Kamis, 14 Oct 2021 13:26
    Bagikan  
Apple Watch Series 7 Review
Apple watch Series 7 | apple.com

DEPOST- Perbedaan utama antara Apple's Watch Series 7 dan Series 6 hanyalah layar yang lebih besar, tetapi memberikan dampak yang sangat besar pada perangkat sekecil jam tangan.

Apple juga umumnya memperbesar UI, membuat segalanya lebih mudah dibaca dan dinavigasi. Untuk memanfaatkan kanvas yang lebih besar dengan lebih baik, perusahaan juga menambahkan beberapa tampilan jam baru dan keyboard QWERTY lengkap untuk membalas pesan.

Perubahan lain pada Seri 7 kurang terlihat, seperti SiP (system-in-package) baru, pengisian daya yang lebih cepat, dan pelacakan pernapasan dalam semalam. Bagi mereka yang berasal dari generasi terakhir, ini mungkin tidak terasa seperti peningkatan yang signifikan. Tetapi layar yang lebih besar memang memberikan dampak yang berarti bagi siapa saja yang meningkatkan dari Watch SE, Seri 5 atau lebih lama.

Pinterest

Baca juga: Upaya Terbaru Facebook untuk Mengurangi Kebocoran

Desain dan perangkat keras

Meskipun layarnya lebih besar, Seri 7 pada dasarnya masih mempertahankan jejak yang sama seperti pendahulunya. Ini lebih berat daripada Watch SE dan Series 6, yang masuk akal karena casingnya sedikit lebih besar. Tidak seperti generasi sebelumnya yang hadir dalam ukuran 40 dan 44mm, tahun ini Anda dapat memilih antara 41mm dan 45mm. Perbedaannya hampir tidak terlihat pada awalnya.

Namun, begitu saya menyalakan layar, saya dikejutkan oleh ruangannya yang lapang. Saat itulah perubahan desain utama menjadi jelas. Apple menggunakan tepi bias di sini untuk membuatnya tampak seperti kurva layar sedikit di sepanjang sisi dan membantu wajah terasa lebih luas. Bezel telah dipangkas menjadi hanya 1,7mm (0,07 inci) dibandingkan dengan 3mm generasi sebelumnya.

Perbedaan layar besar

Bergantung pada Apple Watch mana yang pernah Anda gunakan sebelumnya, lompatan ukuran layar mungkin kurang terlihat. Ini meningkat lebih dari 50 persen dari Seri 3 dan 20 persen dari Seri 6. Bagaimanapun, UI yang lebih luas sangat membantu. 

Lebih mudah untuk menekan pengaturan yang tepat di pusat kendali juga, dan saya dapat melihat lebih banyak pesan teman saya sekaligus. Detak jantung dan waktu yang saya lewati selama latihan juga lebih mudah dibaca. Mereka yang memiliki gangguan penglihatan juga akan menghargai bahwa ada pengaturan ukuran font baru yang lebih besar yang tersedia.

Layar Modular Duo baru adalah yang paling berguna. Ini memungkinkan Anda menempatkan dua komplikasi yang diperluas di atas satu sama lain, sambil tetap menunjukkan waktu dan komplikasi kecil tambahan di atas. Anda dapat memilih untuk menampilkan jam dunia dengan penghitung waktu atau kinerja saham favorit Anda dengan Apple Music, misalnya. Saya menggunakan pengontrol Spotify dan ramalan cuaca.

Baca juga: Apple Merilis iOS dan iPadOS 15.0.2, Dengan Perbaikan untuk CarPlay, Foto, dan lainnya

Meskipun yang terakhir bekerja dengan baik, menunjukkan kepada saya suhu per jam dan data sinar matahari di layar, komplikasi Spotify, singkatnya, adalah sampah. Itu hanya menunjukkan kata-kata "Ketuk untuk memutar musik," dan saya harus membuang satu ketukan dan satu detik untuk menarik kontrol pemutaran.

Satu catatan terakhir pada layar Seri 7: Meskipun kecerahan puncak sebenarnya tidak berubah, Apple telah mengubah sistem sehingga tampilan Always On hingga 70 persen lebih terang saat Anda berada di dalam ruangan. Dengan cara ini, lebih mudah untuk membaca jika Anda menyembunyikan tangan Anda di bawah meja saat Anda sedang rapat.

Daya tahan baterai, pengisian daya, dan kinerja

Itu cukup banyak meringkas semua pembaruan terkait layar pada Seri 7. Tetapi ada beberapa peningkatan penting lainnya. Yang paling signifikan adalah pengisiannya lebih cepat, dan dalam waktu sekitar 10 menit, saya mendapatkan hampir 10 persen kapasitas. Mencapai hampir 100 persen dalam waktu kurang dari satu jam dengan kabel baru yang disertakan Apple di dalam kotak. Sementara itu, Apple Watch SE hanya mencapai sekitar 60 persen dalam satu jam.

Baca juga: Microsoft Menempatkan Subsistem Windows untuk Linux untuk Pembaruan yang Lebih Cepat

Harga Apple Watch Series 7

Meskipun perbedaan antara Seri 6 dan 7 tampak kecil, perlu diingat bahwa kebanyakan orang yang memiliki model tahun lalu kemungkinan besar belum ingin meningkatkannya. Bagi siapa pun yang mencari jam tangan pintar baru, Seri 7 akan menjadi pembelian yang memuaskan, terutama jika Anda belum pernah menggunakannya.

WatchOS adalah sistem yang mumpuni dan komprehensif yang dapat membantu Anda melacak latihan Anda, secara otomatis mencatat sesi Anda, meminta Anda untuk lebih aktif dan memperhatikan kesehatan mental Anda sambil menjadi perpanjangan yang hebat dari ponsel cerdas Anda. Ini bukan yang terbaik dalam pelacakan tidur, jadi jika itu prioritas Anda mungkin lebih suka Fitbit. Meskipun harga awal yang relatif tinggi dari $400 atau Rp5,6 juta, apa yang ditawarkan Apple saat ini adalah yang terbaik di pasar, terutama untuk ekosistem iOS. -23 

Baca juga: Aguero Mencetak Gol Pertama Barcelona Dalam Pertandingan Latihan Setelah Kembali dari Cedera


Editor: Reza
    Bagikan  

Berita Terkait