Google Stadia Akan Membiarkan Gamer Kasual Menggunakan Ponselnya sebagai Pengontrol

Pendidikan —Senin, 18 Oct 2021 14:44
    Bagikan  
Google Stadia Akan Membiarkan Gamer Kasual Menggunakan Ponselnya sebagai Pengontrol
Google Stadia | Pinterest

DEPOST- Tidak ada yang dapat menyangkal bahwa Google Stadia memiliki awal yang sangat sulit, dan layanan cloud gaming Google masih berjuang untuk menemukan pijakannya.

Tetapi fitur baru akan memberi pengguna lebih banyak opsi dalam hal bagaimana mereka bisa bermain, yang mungkin membuat gamer kasual memberi Stadia kesempatan. Mungkin.

Sebelumnya, Stadia mengharuskan Anda memiliki pengontrol khusus untuk bermain game menggunakan layanan tersebut. Tetapi Google sekarang meluncurkan fitur yang memungkinkan siapa saja menggunakan ponsel Android atau iPhone untuk memainkan Stadia di Google TV, Android TV, atau Chromecast Ultra.

Baca juga: Apple Watch Series 7 Review

Anda juga dapat menggunakan tautan telepon untuk menghubungkan gamepad pihak ketiga yang ditujukan untuk Xbox dan PlayStation melalui Bluetooth, wifi, atau USB melalui aksesori Tautan Telepon.

Saya bersemangat untuk mengujinya menggunakan ponsel saya, tetapi Google mengatakan opsi pengontrol baru diluncurkan minggu ini dan saya belum menerima pembaruan.

Google memiliki panduan menyeluruh tentang seperti apa fitur tersebut jika aktif di ponsel cerdas. Pada layar pemasangan pengontrol biasa, Anda akan melihat opsi untuk Gamepad sentuh telepon.

Baca juga: Microsoft Menempatkan Subsistem Windows untuk Linux untuk Pembaruan yang Lebih Cepat

Setelah Anda memilih itu, Anda akan melihat layar baru muncul dengan instruksi tentang cara memasangkan ponsel Anda dengan TV yang Anda gunakan untuk bermain. Saat berhasil dipasangkan, kontrol layar penuh akan muncul sebagai overlay.

Video di tautan di atas juga menunjukkan kemampuan tethering pengontrol fisik melalui USB. Anda mungkin mempertimbangkan bahwa untuk judul game yang lebih terlibat tidak mudah memainkan Assassin's Creed dengan kontrol virtual. Tidak sepenuhnya jelas merek pengontrol mana yang berfungsi dengan opsi kontrol USB.

Saya pribadi ingin melihat aksesori seperti Razer Kishi didukung, karena Nintendo Switch Pro Controller saya untuk satu-satunya konsol yang saya miliki tidak berfungsi dengan Stadia di TV. Stadia mendaftarkannya sebagai pengontrol yang kompatibel di aplikasi ponsel, jadi semoga saja.

Baca juga: Instagram Sedang Menguji Notifikasi Dalam Aplikasi untuk Pemadaman Layanan

Anda sudah dapat memainkan Stadia dengan banyak sekali pengontrol pihak pertama dan ketiga di perangkat Android dan melalui browser Chrome. Namun pembaruan ini menghadirkan kemampuan untuk memainkan Stadia ke ekosistem luas perangkat Google TV dan Android TV yang terpasang.

Bahkan Chromecast versi WalMart yang murah dapat menjalankan Stadia. Apakah itu akan mengubah gamer yang penasaran menjadi pelanggan adalah hal lain. Setidaknya Stadia tersedia untuk semua orang di TV, yang berada tepat di tempatnya. -23

Baca juga: Sarapan Sehat dengan Tinutuan, Bubur Manado

Editor: Reza
    Bagikan  

Berita Terkait