Real Tone adalah upaya Google untuk kamera Android yang lebih inklusif

Pendidikan —Rabu, 20 Oct 2021 11:09
    Bagikan  
Real Tone adalah upaya Google untuk kamera Android yang lebih inklusif
Real Tone Google | Google Pixel 6

DEPOST- Di Google I/O pada bulan Mei, VP Android Sameer Samat mengumumkan inisiatif untuk membangun kamera yang lebih inklusif secara ras untuk perangkat Pixel perusahaan, dengan dukungan yang lebih baik untuk gaya rambut non-putih dan warna kulit lebih gelap.

Hari ini, Google mengonfirmasi bahwa kamera pada Pixel 6 dan Pixel 6 Pro akan mendukung teknologi ini, dan memberinya nama – Real Tone.

Google bermitra dengan "sekelompok pembuat gambar dan fotografer ahli yang beragam" untuk menyempurnakan algoritme kamera barunya, termasuk penyesuaian pada white balance otomatis, eksposur otomatis, dan pengaturan cahaya liar.

Baca juga: Bocoran Pixel 6 Mengungkapkan Harganya yang Sangat Rendah

Tujuannya, dalam kata-kata perusahaan, adalah untuk "memastikan bahwa kamera dan produk citra Google bekerja untuk semua orang, dari setiap warna kulit." Mengingat basis konsumen Google selalu menyertakan manusia dari setiap warna kulit, dan ini adalah iterasi keenam dari Pixel, sudah saatnya pertimbangan ini dibuat.

Real Tone terpasang pada kamera Pixel 6 dan Pixel 6 Pro, dan tidak ada cara untuk menonaktifkannya.

Sementara perangkat lunak akan ditayangkan di perangkat Pixel terlebih dahulu, Samat mengatakan pada bulan Mei bahwa Google berkomitmen untuk berbagi solusi inklusivitasnya dengan ekosistem Android yang lebih luas.

Google berharap kamera Pixel 6 akan lebih mewakili "nuansa warna kulit yang berbeda untuk semua orang dengan indah dan otentik." Pembaruan dirancang untuk membuat semua foto terlihat lebih baik dalam segala hal, yang merupakan sesuatu yang harus dimiliki semua orang. -23

Baca juga: Facebook Menolak Laporan yang Mengklaim AI-nya Menyebalkan dalam Mendeteksi Ujaran Kebencian

Editor: Reza
    Bagikan  

Berita Terkait