Facebook Dilaporkan Mengubah Namanya

Pendidikan —Kamis, 21 Oct 2021 12:56
    Bagikan  
Facebook Dilaporkan Mengubah Namanya
Mark Zuckerberg Facebook | Pinterest

DEPOST- Facebook melakukan rebranding dan mengubah nama perusahaannya paling cepat minggu depan, menurut The Verge. Rupanya, raksasa media sosial itu akan memiliki nama baru yang akan mencerminkan fokusnya dalam menciptakan metaverse.

Itu juga mungkin terhubung ke dunia realitas virtual sosial yang belum pernah dirilis yang disebut Horizon Worlds. Jejaring sosial itu sendiri kemungkinan akan mempertahankan branding Facebook dan akan berada di bawah perusahaan induk baru, bersama dengan Instagram, WhatsApp, dan Oculus.

Itu akan mirip dengan apa yang dilakukan Google pada tahun 2015 ketika menempatkan berbagai proyek dan divisinya, bersama dengan dirinya sendiri, di bawah perusahaan induknya, Alphabet.

Baca juga: Tombol Baru WhatsApp Akan Memungkinkan Anda Bergabung Dengan Panggilan Pangsung dari Grup

The Verge mengatakan perubahan nama adalah rahasia yang dijaga ketat saat ini dan bahkan tidak semua pemimpin senior memiliki pengetahuan tentang itu.

Mark Zuckerberg telah lama berbicara tentang keinginannya untuk menjadikan Facebook sebagai perusahaan metaverse dan telah mengambil langkah-langkah menuju tujuan itu.

Awal tahun ini, Facebook membentuk tim yang didedikasikan untuk membangun metaverse, dan hanya beberapa hari yang lalu, Facebook berbicara tentang penambahan 10.000 pekerjaan "berketerampilan tinggi" di seluruh Uni Eropa selama lima tahun ke depan untuk membangun pengalaman virtual dan augmented reality-nya. Itu juga merilis kacamata pintar augmented reality Ray-Ban Stories pada bulan September.

Baca juga: Real Tone adalah upaya Google untuk kamera Android yang lebih inklusif

Kami menghubungi Facebook untuk sebuah pernyataan, dan juru bicara perusahaan Joe Osborne mengatakan: "Kami tidak mengomentari rumor atau spekulasi."

Tidak jelas berapa lama Facebook telah berencana untuk mengubah namanya, tetapi hampir pasti berharap itu akan berfungsi sebagai pengalih perhatian dari investigasi yang dihadapinya dan banjir pers buruk baru-baru ini.

Mantan eksekutif yang berubah menjadi whistleblower Frances Haugen memberi Kongres dan Komisi Sekuritas dan Bursa dengan harta karun berupa dokumen internal, menjatuhkan beberapa pengungkapan tentang perusahaan dan menuduhnya memilih "keuntungan daripada keamanan" sesuatu yang dengan tegas dibantah Zuckerberg.

Baca juga: Bocoran Pixel 6 Mengungkapkan Harganya yang Sangat Rendah

Pada awal Oktober, dia bersaksi di sidang Senat tentang penelitian yang dia katakan membuktikan bahwa jejaring sosial itu berulang kali berbohong tentang platformnya, termasuk "kemanjuran sistem kecerdasan buatannya, dan perannya dalam menyebarkan pesan yang memecah belah dan ekstrem."

Haugen memiliki beberapa ide tentang apa yang harus diubah Facebook, tetapi tidak ada yang ada hubungannya dengan mengubah namanya. Mereka termasuk kembali ke umpan kronologis dari peringkat algoritmik, menambahkan beberapa fitur yang akan mencegah penyebaran informasi yang salah dan membuka penelitian Facebook kepada orang-orang di luar perusahaan. -23

Baca juga: Perbaikan untuk Kinerja AMD Ryzen, Masalah Windows 11 Lainnya Diluncurkan ke Penguji Sekarang

Editor: Reza
    Bagikan  

Berita Terkait