Fitur Kiat Twitter Tiba di Android: Cara Menambahkan Tautan ke Profil

Pendidikan —Minggu, 21 Nov 2021 09:37
    Bagikan  
Fitur Kiat Twitter Tiba di Android: Cara Menambahkan Tautan ke Profil
image freepik

DEPOST- Twitter secara bertahap meluncurkan alat monetisasi tahun ini, salah satunya adalah fitur yang sebelumnya dikenal sebagai Tip Jar.

Fitur, yang memungkinkan pengguna untuk menambahkan tautan pembayaran pihak ketiga ke profil mereka, muncul dalam pengujian pada bulan Maret, kemudian secara resmi diluncurkan ke akun tertentu beberapa bulan kemudian diikuti oleh ekspansi yang lebih besar pada bulan September.

Tampaknya Twitter telah menghapus istilah "Tip Jar" untuk fitur ini, yang sekarang hanya disebut sebagai "Twitter Tips." Fitur ini awalnya hanya tersedia untuk beberapa pengguna berpengaruh, organisasi nirlaba, jurnalis, dan sejenisnya.

Fitur ini telah melihat peluncuran yang lebih besar. Twitter menambahkan dukungan luas untuk Tips di aplikasi iOS-nya pada bulan September dan sekarang, dalam pembaruan terbaru pada fitur ini, telah mengumumkan bahwa Tips juga diluncurkan di aplikasi Android perusahaan.

Baca juga: Bioskop AMC Mulai Menerima Pembayaran Cryptocurrency untuk Tiket Film

Dengan dukungan yang diperluas ini, pengguna Twitter yang hanya mengakses platform melalui aplikasi Android perusahaan dapat menambahkan tautan pembayaran pihak ketiga ke profil mereka. Kiat diperkenalkan sebagai cara yang lebih bersih bagi pengguna untuk membagikan pegangan Aplikasi Tunai, akun Venmo, Patreon, Bandcamp, dan pilih layanan lainnya.

Twitter menunjukkan pada saat pengumuman awalnya bahwa banyak pengguna telah membagikan tautan pembayaran masing-masing di tweet; fitur Tips resmi membuat proses ini lebih mudah dengan menambahkan tautan ke profil seseorang. Pengguna yang mengklik tautan Tips diarahkan ke platform pihak ketiga untuk mengirim uang.

Fitur ini berguna bagi pembuat konten yang memanfaatkan Twitter untuk terlibat dengan pemirsa dan memasarkan konten mereka. Platform media sosial tetap populer di kalangan penulis, artis, dan lainnya yang memanfaatkan Twitter sebagai semacam portofolio berbasis sosial yang mencakup berbagi dan percakapan tentang konten yang dibagikan.

Baca juga: Disney+ Menambahkan Lebih Sedikit Pelanggan Dari yang Diharapkan Pada Kuartal ini

Menambahkan Tips di Android

Pengguna Twitter yang ingin menambahkan tautan Tips ke profil mereka menggunakan perangkat seluler Android mereka harus terlebih dahulu memperbarui aplikasi ke versi terbaru. Untuk melakukan ini, buka Google Play Store dan cari Twitter; jika aplikasi saat ini tidak diperbarui ke versi terbaru, tombol "Perbarui" akan terlihat di halaman Play Store-nya. Ketuk “Perbarui” untuk menginstal versi terbaru Twitter untuk Android.

Setelah aplikasi diperbarui, fitur Tips yang baru ditambahkan akan dapat diakses dengan mengetuk profil seseorang di aplikasi Android, lalu mengetuk "Edit Profil." Item menu baru berjudul "Tips" sekarang akan terlihat di aplikasi; ketuk untuk mengaktifkan fitur.

Twitter akan mempresentasikan kebijakan tipnya, yang harus diterima pengguna sebelum fitur tersebut diaktifkan di profil mereka. Dari sana, pengguna akan disajikan dengan pengaturan Tips dan opsi untuk "Izinkan tips." Mengaktifkan fitur itu akan memungkinkan pengguna Android untuk menambahkan tautan ke akun pembayaran pihak ketiga yang didukung masing-masing.

Menurut Twitter, pengguna harus menambahkan setidaknya satu akun pembayaran pihak ketiga agar ikon Tips muncul di profil mereka. Ingatlah bahwa siapa pun yang mengklik tautan Tips ini akan dapat melihat informasi pengguna Twitter di platform pihak ketiga, termasuk hal-hal seperti $Cashtag mereka dan info pribadi apa pun yang disediakan platform pihak ketiga kepada pengirim. -23

Baca juga: Disney Membawa Banyak Film Marvel dalam Rasio Aspek yang Diperluas dari IMAX ke Streaming

Editor: Reza
    Bagikan  

Berita Terkait