Manajer Liverpool Jurgen Klopp: Newcastle Mempunyai Kekuatan Super Setelah Pengambilalihan Sepak Bola Baru

Sepak Bola —Sabtu, 16 Oct 2021 12:26
    Bagikan  
Manajer Liverpool Jurgen Klopp: Newcastle Mempunyai Kekuatan Super Setelah Pengambilalihan Sepak Bola Baru
Jurgen Klopp | Pinterest

DEPOST- Newcastle telah menjadi salah satu klub terkaya di dunia setelah Liga Premier menyetujui pengambilalihan, yang melihat Dana Investasi Publik menyediakan 80 persen dari dana untuk kesepakatan itu, awal bulan ini.

Klopp tidak ragu bahwa kekuatan finansial yang dimiliki Newcastle, yang duduk di urutan kedua dari bawah di Liga Premier, sekarang memberi mereka kesempatan untuk membuat "tim super" di tengah laporan bahwa klub akan merekrut bintang dunia terkenal di jendela transfer mendatang.

"Apa artinya bagi sepak bola? Beberapa bulan yang lalu, kami memiliki masalah besar di dunia sepak bola dengan 12 klub mencoba membangun Liga Super," kata Klopp.

"Itu tidak terjadi tetapi ini semacam menciptakan 'tim super' jika Anda mau. Ini hampir sama. Tempat yang dijamin di Liga Champions. Dalam waktu beberapa tahun, tidak segera. Dengan bagaimana financial fair play digunakan saat ini di mana tidak ada yang tahu persis apakah itu masih ada atau tidak.

"Penggemar Newcastle tentu saja akan menyukainya, tetapi tentu saja bagi kami, itu berarti ada kekuatan super baru di Newcastle. Saya tidak bisa menghindarinya.

Baca juga: Hasil Brazil vs Uruguay World Cup Amerika: Neymar dan Raphinha Tampil Memukau di Kualifikasi Piala Dunia

"Uang tidak bisa membeli segalanya tetapi seiring waktu mereka memiliki cukup uang untuk membuat beberapa keputusan yang salah untuk kemudian membuat keputusan yang tepat dan kemudian mereka akan berada di tempat yang mereka inginkan."

Liga Premier menyetujui pengambilalihan setelah menerima "jaminan yang mengikat secara hukum" bahwa negara Saudi tidak akan mengendalikan klub.

Namun, Klopp menggambarkan Newcastle sebagai klub ketiga yang "dimiliki oleh suatu negara", dengan tegas merujuk pada investasi dari negara-negara Teluk ke dalam sepak bola di Manchester City dan Paris St Germain.

"Sejauh yang saya tahu itu adalah klub ketiga yang dimiliki oleh suatu negara," katanya. "Saya tidak yakin berapa banyak negara di luar sana yang memiliki kekuatan finansial dan minat untuk melakukannya."

Amnesty International telah mendesak Liga Premier untuk mengubah tes pemilik dan direkturnya "untuk mengatasi masalah hak asasi manusia".

"Saya sedang menunggu pernyataan resmi dari Richard Masters atau orang lain," tambah Klopp. "Kita semua tahu jelas ada kekhawatiran tentang masalah hak asasi manusia. Saya pikir semuanya jelas bahwa kita berpikiran sama di sana."

Ketua eksekutif Liga Premier Masters mengadakan pertemuan dengan 19 klub lainnya minggu ini untuk membahas kekhawatiran mereka atas pengambilalihan tersebut. -23

Baca juga: Situ Cangkuang Garut, Dengan Simbol Peninggalan Situs adat dan Budaya Sunda

Editor: Reza
    Bagikan  

Berita Terkait