Mbappe Menggagalkan Penalti PSG Setelah Menggagalkan Hat-trick Messi dalam Kemenangan atas RB Leipzig

Sepak Bola —Rabu, 20 Oct 2021 11:40
    Bagikan  
Mbappe Menggagalkan Penalti PSG Setelah Menggagalkan Hat-trick Messi dalam Kemenangan atas RB Leipzig
Mbappe | Pinterest

DEPOST- Pemain Prancis itu mengambil alih tugas tendangan penalti dari rekan setimnya di malam hari di Parc des Princes  tetapi usahanya gagal.

Kylian Mbappe gagal mengeksekusi penalti injury time dan menggagalkan upaya Lionel Messi untuk membuat hat-trick saat Paris Saint-Germain meraih kemenangan 3-2 atas RB Leipzig di Liga Champions.

Pria Prancis itu mengambil alih tugas tendangan penalti dari rekan setimnya di akhir pertandingan di Parc des Princes, berusaha menambah golnya sendiri setelah membuka skor di babak pertama.

Baca juga: Manajer Liverpool Jurgen Klopp: Newcastle Mempunyai Kekuatan Super Setelah Pengambilalihan Sepak Bola Baru

Sebaliknya, penyerang melanjutkan upayanya setelah periode kontroversi yang berkepanjangan mengenai apakah akan memberikan penalti di tempat pertama.

PSG sudah memaksakan diri untuk melawan, setelah awalnya memimpin melalui upaya awal Mbappe, sebelum kebobolan melalui penyelesaian dari Andre Silva dan Nordi Mukiele.

Yang pertama memberikan umpan pertama kepada Messi untuk menyamakan kedudukan dan kemudian pemain Argentina itu mencetak penalti panenka sendiri untuk mengembalikan keunggulan - dan sepertinya ditakdirkan untuk melakukan tendangan penalti terakhir ini.

Baca juga: Hasil Argentina vs Peru World Cup: Lionel Messi dan Team Mendekati Tempat Piala Dunia Setelah Kemenangan Kualifikasi Terakhir

Namun di tengah banyak pertimbangan dengan VAR mengenai apakah akan memberikan penalti kepada tuan rumah karena pelanggaran terhadap Achraf Hakimi oleh Josko Gvardiol, Messi menyerahkan tugas kepada Mbappe, menolak tembakan hat-tricknya.

Namun, dengan waktu yang singkat, pemain internasional Prancis itu tidak hanya melepaskan penyelesaiannya di atas mistar tetapi juga melepaskan tembakan meriam, membuatnya menyesali peluang yang terlewatkan.

Berbicara setelah pertandingan, Mbappe menjelaskan bahwa keputusan baginya untuk mengambil penalti lanjutan setelah yang pertama Messi adalah masalah kesopanan, yang telah disepakati kedua pemain sebelumnya.

"Itu normal. Ini rasa hormat," katanya kepada Canal+. "Dia pemain terbaik di dunia, suatu kehormatan bisa bermain dengannya. Pada detik kedua, kami bertukar, dia menyuruh saya untuk mengambilnya." -23

Baca juga: Aguero Mencetak Gol Pertama Barcelona Dalam Pertandingan Latihan Setelah Kembali dari Cedera

Editor: Reza
    Bagikan  

Berita Terkait