Saya Merasa Ditakdirkan Untuk Berpartisipasi, Mbappe Mengincar Olimpiade 2024

Sepak Bola —Jumat, 29 Oct 2021 13:50
    Bagikan  
Saya Merasa Ditakdirkan Untuk Berpartisipasi, Mbappe Mengincar Olimpiade 2024
Mbappe | Pinterest

DEPOST- Bintang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe telah mengumumkan niatnya untuk bermain di Olimpiade di negara asalnya Prancis pada 2024.

Mbappe sudah menjadi pemenang Piala Dunia, setelah mengangkat gelar di Rusia bersama Les Bleus tiga tahun lalu.

Dan dia sekarang telah mengarahkan pandangannya pada emas Olimpiade, menyatakan bahwa dia tidak dapat melewatkan kesempatan untuk mewakili negaranya dalam kompetisi "unik".

“Saat menonton Olimpiade London 2012 saya menyadari pentingnya kompetisi global ini. Pertandingan tersebut adalah tolok ukur "THE" untuk olahraga, cawan suci mutlak yang ingin diikuti dan dialami oleh semua olahragawan dan wanita di dunia setidaknya sekali dalam hidup mereka," kata Mbappe dalam surat terbuka yang diterbitkan di L'Equipe.

Baca juga: Bos Barcelona Koeman Menegaskan Kekalahan Dari Rayo Vallecano Tidak Adil

"Inilah saat di mana Anda dapat memberikan kesenangan terbesar kepada orang-orang, menyampaikan emosi, dan merasakannya sebagai balasannya. Berada di Desa Olimpiade, memberi, menerima, adalah pengalaman yang unik."

Mbappe kemudian menjelaskan bagaimana menonton Olimpiade London pada 2012 menginspirasi mimpinya suatu hari nanti memimpin Prancis di acara olahraga terbesar di dunia itu.

"Saya pasti berusia 13 tahun, saya masih sangat muda, saya ingat jam-jam menjelang beberapa kompetisi di London. Saya tidak sabar. Sebelum setiap pertandingan tim super basket Amerika, dengan LeBron (James), Kobe (Bryant). Saya ingin melihat bagaimana Usain Bolt akan membawa kami ke lintasan atletik, 100m, 200m," tambahnya.

“Saya mengikuti banyak olahraga lain, tentu saja sepak bola dengan Neymar di Brasil yang dikalahkan di final oleh Meksiko, dan Ney, kecewa, mengatakan dia ingin menang empat tahun kemudian di Rio, di negaranya.

Baca juga: Hazard fit, Saya Lebih Suka Pemain Lain, Ancelotti Menjelaskan Absennya Winger Real Madrid

"Saat itulah saya berkata pada diri sendiri, saya ingin berada di sana juga. Saya ingin mengalami Paris Games. Ini adalah perasaan batin yang kuat, seolah-olah saya ditakdirkan untuk berpartisipasi dalam perayaan besar ini di kota saya, di negara saya, seratus tahun setelah kompetisi terakhir di Prancis (Pertandingan Musim Panas).

“Ini adalah mimpi masa kecil yang muncul. Saya bermimpi pergi ke olahraga lain yang tidak sempat kita lihat sepanjang tahun: judo, bola tangan dan bola basket putri, 3x3 dalam bola basket, bola voli, kano, bahkan skateboard! "

Apa yang terjadi di tahun 2021?

PSG menolak izin Mbappe untuk ambil bagian dalam Olimpiade 2020 yang tertunda di Tokyo, bersama dengan duo Brasil Neymar dan Marquinhos, dengan alasan bahwa itu akan mengganggu persiapan pra-musim menyusul partisipasinya di Euro 2020 di awal musim panas.

“Sudah, pada tahun 2020, untuk pertandingan Tokyo, saya ingin berpartisipasi, itu adalah tujuan tetapi mereka dengan cepat menarik permadani dari bawah kaki saya,” katanya tentang kehilangan kompetisi.

Baca juga: Jose Mourinho ke Slaven Bilic, Lima Manajer yang Dipecat Usai Kalah dari Liverpool Asuhan Jurgen Klopp?

"Ketika Anda melihat apa yang telah berhasil dilakukan tim Prancis ... Kami menang dalam bola voli, di tangan, kami adalah finalis bola basket melawan Amerika Serikat. Mereka pergi untuk mencari emas dan membawa kredit ke Prancis. Saya berharap untuk mengalaminya dan melakukannya sama pada tahun 2024, dengan tim yang akan menyatukan para pemain terbaik saat ini.

"Pertandingan ini akan diadakan di Prancis, itu adalah pertandingan keseratus di Paris. Ini bukan kompetisi terbesar dalam sepak bola, tetapi Anda harus memainkan Olimpiade dalam karir Anda. Ini adalah sesuatu yang tidak pernah terdengar ketika Anda jatuh cinta dengan olahraga." -23

Baca juga: Kaki Kiri Salah Lebih Baik, Ronaldo di Udara, Klopp dan Solskjaer Membandingkan Superstar Liverpool dan Manchester United

Editor: Reza
    Bagikan  

Berita Terkait