Suarez Menjelaskan Mengapa Dia iIgin Meninggalkan Liverpool ke Arsenal

Sepak Bola —Selasa, 2 Nov 2021 09:05
    Bagikan  
Suarez Menjelaskan Mengapa Dia iIgin Meninggalkan Liverpool ke Arsenal
Luis Suarez | Pinterest

DEPOST- Luis Suarez mengatakan dia ingin meninggalkan Liverpool untuk bergabung dengan Arsenal pada 2013 karena dia tidak ingin ketinggalan bermain di Liga Champions.

Pemain internasional Uruguay bergabung dengan The Reds pada 2011 dan menghabiskan tiga tahun di sana sebelum berangkat ke Barcelona.

Tapi penyerang mencoba memaksa pindah ke Arsenal sebelum keluar ke Camp Nou, karena tim London utara itu mencoba memicu klausul dalam kontraknya dengan mengajukan tawaran senilai £40,000.001.

Baca juga: David Alaba: Perbandingan Sergio Ramos tidak mengganggu saya

Liverpool akhirnya menolak untuk melepaskannya, tetapi Suarez mengakui bahwa dia berharap untuk pergi karena mereka gagal lolos ke kompetisi klub utama Eropa.

“Saya pikir saya sudah berada di Liverpool selama satu setengah tahun ketika Brendan [Rodgers] mengambil alih pada Juli 2012,” katanya kepada UEFA.com.

“Saat itu, saya memiliki kesempatan untuk menandatangani kontrak dengan klub lain yang menghubungi saya, tetapi dia menelepon saya ketika saya sedang berlibur di Uruguay, untuk memberi tahu saya bahwa dia memiliki cara berpikir lain, bahwa dia ingin mengubah klub. dan filosofinya, bahwa dia ingin klub kembali ke Liga Champions dan berjuang untuk memenangkan trofi besar, bahwa dia akan membuat tim memainkan sepakbola yang hebat.

Baca juga: Messi: Saya ingin Menjadi Sekretaris Teknis dan Kembali Membantu Barcelona

“Dia meminta saya untuk percaya dan mempercayainya. Saya menikmati obrolan itu. Saya menyukai keyakinannya, filosofi yang ingin dia terapkan di klub, jadi saya berbicara dengan agen saya dan klub untuk mengatakan bahwa saya tidak ingin pergi, bahwa saya ingin kesempatan lain untuk sukses di Liverpool.

"Tahun itu tidak sebaik yang kami inginkan, tetapi ide sudah cukup jelas. Jadi musim 2012-13 berlalu, dan saya ingin bergabung dengan Arsenal, karena Arsenal telah bermain di Liga Champions setiap musim sebelumnya. ."

Baca juga: Klopp Mengatakan Itu Akan Menjadi Kejahatan Untuk Mengistirahatkan Salah vs Brighton

Bagaimana penampilan Suarez untuk Liverpool?

Striker itu bergabung dengan tim Liga Premier dari Ajax dan kemudian mencetak 82 gol dalam 133 penampilan kompetitif.

Dia kemudian pergi untuk bergabung dengan Barcelona, ​​​​di mana dia memenangkan empat gelar La Liga dan Liga Champions pada satu kesempatan.

Pemain berusia 34 tahun itu sekarang berada di Atletico Madrid, di mana ia mencetak 21 gol di musim pertamanya dan telah mencetak tujuh gol dalam 14 penampilan pada musim 2021-22.

(-23)

Baca juga: Xavi Tetap di Al-Sadd Membagikan Kiriman Penggemar yang Memohon Kepada Manajer untuk Tidak Pergi Ke Barcelona

Editor: Reza
    Bagikan  

Berita Terkait