Newcastle Menunjuk Howe Sebagai Manajer Dengan Kontrak Hingga 2024 Dengan Klub di Tiga Terbawah Liga Premier

Sepak Bola —Selasa, 9 Nov 2021 13:21
    Bagikan  
Newcastle Menunjuk Howe Sebagai Manajer Dengan Kontrak Hingga 2024 Dengan Klub di Tiga Terbawah Liga Premier
Eddie Howe | Instagram

DEPOST- Newcastle telah menunjuk Eddie Howe sebagai manajer baru mereka dengan kontrak dua setengah tahun hingga 2024.

The Magpies memecat Steve Bruce pada 20 Oktober setelah pertandingannya yang ke-1.000 dalam manajemen klub, dengan Graeme Jones sebagai juru kunci sejak itu.

Howe mengatakan kepada situs web klub: "Merupakan kehormatan besar untuk menjadi pelatih kepala klub dengan status dan sejarah Newcastle United. Ini adalah hari yang sangat membanggakan bagi saya dan keluarga saya."

Salah satu pemilik United Amanda Staveley mengatakan: "Kami sangat terkesan dengan Eddie melalui proses rekrutmen yang ketat.

“Selain pencapaiannya yang jelas dengan AFC Bournemouth, di mana dia memiliki dampak transformasional, dia adalah pelatih yang bersemangat dan dinamis yang memiliki ide yang jelas tentang membawa tim dan klub ini ke depan.

Baca juga: Tuchel Khawatir Tentang Kebugaran Pulisic Saat Dia Mendesak USMNT untuk Tidak Melebihi Pemain Sayap Chelsea

Dengan siapa lagi Newcastle dikaitkan?

Sebelum memilih Howe, The Magpies baru saja diambil alih senilai £300 juta ($403 juta) oleh konsorsium yang dipimpin Saudi – dikaitkan dengan daftar panjang target pelatihan.

Antonio Conte dikatakan telah mengincar mereka, tetapi mantan bos Juventus dan Chelsea telah kembali ke Liga Premier di Tottenham.

Mantan bintang Inggris Frank Lampard dan Steven Gerrard juga menimbulkan spekulasi, tetapi yang pertama tetap menganggur sejak meninggalkan Stamford Bridge pada Januari dan yang terakhir masih bertanggung jawab atas juara Skotlandia Rangers.

Paulo Fonseca dan Roberto Martinez adalah dua juru kampanye yang lebih berpengalaman, sementara manajer Arsenal Unai Emery muncul sebagai kandidat serius untuk mengambil kendali.

Emery mengesampingkan dirinya dari berlari saat ia memilih untuk tetap di klub La Liga Villarreal, dan itu membuka jalan bagi Howe untuk menuju Tyneside.

Baca juga: Bos Inggris Southgate Bingung Dengan Kritik Klopp

Wajah baru lainnya segera hadir?

Newcastle United juga dalam pembicaraan lanjutan untuk menunjuk Michael Emenalo, dalang di balik program pinjaman Chelsea, sebagai Direktur Sepak Bola mereka, Goal dapat mengonfirmasi.

Setelah menjadi kepala pramuka dan asisten manajer di Stamford Bridge, Emenalo menghabiskan enam tahun dalam peran yang sama di klub London barat.

Setelah itu, Emenalo memiliki masa kerja yang lebih pendek di Monaco setelah itu ia akhirnya dipecat pada Januari 2019

Apakah Howe orang yang tepat?
Howe menjadi manajer termuda di Football League ketika, setelah cedera mengakhiri hari-hari bermainnya secara prematur, ia ditunjuk oleh Bournemouth secara permanen pada Januari 2009.

Baca juga: Solskjaer: Manchester United Masih Tim Terbesar di Manchester dan dunia!

Dia baru berusia 31 tahun saat itu, tetapi dengan cepat menunjukkan bahwa dia siap menghadapi tantangan dan mengawasi promosi dari League Two di musim penuh pertamanya.

Di samping tugas singkat di Burnley, Howe akan mengawasi kenaikan Bournemouth dari tingkat keempat ke Liga Premier, dengan elit dicapai pada tahun 2015.

Howe mempertahankan The Cherries di papan atas selama lima musim, tetapi mengundurkan diri sebagai manajer pada tahun 2020 setelah melihat klub kembali ke Championship.

Secara total, dalam dua periode, ia memiliki 458 pertandingan yang bertanggung jawab atas Bournemouth, mengklaim 194 kemenangan dan dinobatkan sebagai LMA Manager of the Year pada tahun 2015.

Baca juga: Mimpi berlanjut - Chalobah Menandatangani Perpanjangan Kontrak di Chelsea

Editor: Reza
    Bagikan  

Berita Terkait