Arteta Mengungkapkan Alasan di Balik Foto Raksasa Baru Wenger di Tempat Latihan Arsenal

Sepak Bola —Kamis, 11 Nov 2021 10:43
    Bagikan  
Arteta Mengungkapkan Alasan di Balik Foto Raksasa Baru Wenger di Tempat Latihan Arsenal
Image Mikel Arteta | mikelarteta

DEPOST- Mikel Arteta telah mengungkapkan mengapa dia membuat Arsenal memasang gambar raksasa Arsene Wenger di pintu masuk pusat pelatihan klub London Colney.

Gambar, yang dari lantai ke langit-langit dan menunjukkan Wenger tersenyum mengangkat tangannya, adalah hal pertama yang dilihat para pemain ketika mereka masuk ke gedung sebelum latihan setiap hari.

Dan Arteta, berbicara pada pemutaran perdana 'Arsene Wenger: Invincible' mengatakan mengapa dia begitu bertekad untuk membawa kembali kehadiran Wenger ke klub yang belum pernah dia kunjungi sejak dia pergi pada Mei 2018.

Baca juga: Newcastle Menunjuk Howe Sebagai Manajer Dengan Kontrak Hingga 2024 Dengan Klub di Tiga Terbawah Liga Premier

Ketika ditanya mengapa kehadiran Wenger di tempat latihan sangat penting baginya, Arteta mengatakan: “Bagi saya itu adalah sesuatu yang hilang dan kami harus pulih.

“Saya menginginkan gambar dan ungkapan yang sangat inspiratif di pintu masuk karena itu adalah bagian besar dari apa yang dia lakukan di Colney dan bagaimana semuanya dimulai di Emirates.

“Dia harus ada di sana.”

Sejak foto itu dipasang di London Colney, sudah menjadi hal biasa bagi para pemain Arsenal untuk memberi Wenger tos saat mereka memasuki gedung setiap hari.

Baca juga: Solskjaer: Manchester United Masih Tim Terbesar di Manchester dan dunia!

“Anda melihat reaksi para pemain,” kata Arteta. “Saya tahu mereka akan melakukan tos dengannya.

“Anda hanya melihat matanya dan seolah-olah dia ada di sana. Dia memiliki kapasitas ini, dia menembus ketika dia melihatmu.

“Para pemain benar-benar mendapat manfaat darinya.”

Akankah Wenger kembali secara pribadi?

Sudah lebih dari tiga tahun sejak Wenger meninggalkan Arsenal, namun manajer klub yang paling sukses belum kembali ke klub dalam kapasitas apa pun.

Berbicara selama film mendatang, yang dirilis pada 22 November, pria Prancis itu mengungkapkan bahwa dia saat ini tidak merasa ada "alasan khusus" baginya untuk kembali ke mantan klubnya.

Baca juga: Bos Inggris Southgate Bingung Dengan Kritik Klopp

Tapi Arteta, yang bermain di bawah asuhan Wenger, berharap mantan bosnya itu bisa menjadi lebih penting lagi di masa depan dan percaya bahwa quad saat ini akan mendapat manfaat dari melihatnya.

“Saya ingin dia lebih hadir di klub,” kata pria Spanyol itu.

“Saya pikir para pemain akan mencintainya, mereka akan mendapat manfaat, mereka akan terinspirasi untuk memilikinya dan saya pikir untuk klub itu akan menjadi dorongan besar.

“Itu sangat intens baginya selama lebih dari 20 tahun dan Anda perlu sedikit menjauh, tetapi saya pikir akan sangat bermanfaat bagi semua pihak untuk membuatnya lebih hadir.” -23

Baca juga: Tuchel Khawatir Tentang Kebugaran Pulisic Saat Dia Mendesak USMNT untuk Tidak Melebihi Pemain Sayap Chelsea

Editor: Reza
    Bagikan  

Berita Terkait