Berapa Kekayaan Bersih Steven Gerrard dan Berapa Penghasilan Mantan Bintang Liverpool Itu?

Sepak Bola —Jumat, 12 Nov 2021 08:49
    Bagikan  
Berapa Kekayaan Bersih Steven Gerrard dan Berapa Penghasilan Mantan Bintang Liverpool Itu?
Steven Gerrard | Instagram

DEPOST- Steven Gerrard dianggap sebagai salah satu gelandang terbaik di generasinya, membintangi Liverpool dan kemudian LA Galaxy sepanjang karir bermainnya selama dua dekade.

Selain banyak kontrak yang menggiurkan, Gerrard juga memiliki kesepakatan dukungan yang adil dengan merek global dan terus menghasilkan uang sebagai pelatih sepak bola.

Jadi berapa kekayaan bersih dan gaji mantan kapten Inggris itu? GOAL memberi Anda semua yang perlu Anda ketahui.

Berapa kekayaan bersih Steven Gerrard?

Kekayaan bersih:

$90 juta (£67 juta)

Sumber kekayaan:

Kontrak sepak bola, kesepakatan dukungan, usaha bisnis

Untuk menempatkan angka itu ke dalam perspektif, kekayaan bersih Cristiano Ronaldo diperkirakan sekitar $ 500 juta (£ 363 juta) dan Lionel Messi dilaporkan sekitar $ 400 juta (£ 309 juta).

Baca juga: Arteta Mengungkapkan Alasan di Balik Foto Raksasa Baru Wenger di Tempat Latihan Arsenal

Roy Keane, seorang pemain dengan profil yang sebanding dengan Gerrard, diperkirakan memiliki kekayaan bersih sebesar €40 juta (£34m/$45m), sementara manajer Liverpool Jurgen Klopp dilaporkan bernilai lebih dari £20 juta ($25 juta).

Dengan sejumlah kontrak di Liverpool dan hari pembayaran terakhir di LA Galaxy, Gerrard mengumpulkan banyak kekayaannya selama hari-harinya bermain. Seperti banyak pesepakbola, dia menyalurkan sebagian dari pendapatan itu ke dalam investasi bisnis.

Berapa penghasilan Steven Gerrard?
Meskipun gantung sepatu pada tahun 2016, Gerrard terus mendapatkan gaji yang signifikan sebagai manajer, menghasilkan jutaan per tahun untuk jasanya.

Sebagai manajer Rangers, mantan pemain internasional Inggris itu dilaporkan digaji sebesar £2,5 juta per tahun, menurut Scottish Sun. Tidak jelas apakah Aston Villa meningkatkan gaji itu setelah mendapatkan tanda tangannya pada 2021.

Selama tahun-tahunnya sebagai pesepakbola aktif, Gerrard adalah salah satu pemain dengan penghasilan tertinggi di Liga Premier dan dilaporkan memiliki kesepakatan senilai kurang dari £10 juta setahun menjelang akhir kariernya di Liverpool.

Baca juga: Newcastle Menunjuk Howe Sebagai Manajer Dengan Kontrak Hingga 2024 Dengan Klub di Tiga Terbawah Liga Premier

Ketika dia pindah ke Major League Soccer untuk bermain untuk LA Galaxy dengan kontrak 18 bulan pada tahun 2015, gaji Gerrard adalah £4,2 juta setahun (sekitar $6 juta).

Penawaran sponsor apa yang dimiliki Steven Gerrard?

Gerrard mencapai sejumlah kesepakatan dukungan selama hari-harinya bermain, dengan sejumlah bertahan hingga pensiun.

Di antara yang paling menonjol dari ini adalah kemitraannya dengan produsen pakaian olahraga adidas dan dia telah mengambil bagian dalam berbagai kampanye iklan untuk sepatu sepak bola merek tersebut.

Seiring dengan David Beckham dan Zinedine Zidane, Gerrard menjadi identik dengan sepatu adidas Predator.

Dia telah bekerja dengan merek seperti perusahaan minuman ringan Lucozade dan produsen mobil Jaguar, sementara dia juga membantu mempromosikan bir Budweiser menjelang Piala Dunia 2018.

Apakah Steven Gerrard punya bisnis lain?
Di luar sepak bola, ia telah melakukan sejumlah investasi melalui bisnisnya Steven Gerrard Promotions.

Pada tahun 2021, Daily Record melaporkan bahwa perusahaan Gerrard bernilai lebih dari £7 juta ($9 juta).

Di antara kepentingan bisnisnya adalah Angel Revive, sebuah bisnis air minum dalam kemasan yang dipasarkan sebagai: "Air alkali alami yang penuh dengan elektrolit dan mineral, seperti yang dimaksudkan oleh alam."

Gerrard juga memiliki rangkaian pakaian yang disebut SSG Apparel, yang dirancang di Liverpool dan mempromosikan dirinya dengan tag line "Terinspirasi oleh Steven Gerrard".

Menurut situs resminya, pakaian yang dirancang oleh SSG Apparel terinspirasi oleh "budaya anak laki-laki yang halus terlihat identik dengan pakaian pria Liverpool" sambil menggabungkan "beberapa anggukan pada sejarah kota, dengan semua nama gaya produk berdasarkan nama jalan dan daerah. tempat Steven dibesarkan."

Gerrard telah menerbitkan sejumlah otobiografi, dengan yang pertama adalah buku 2006 Gerrard: My Autobiography. Steven Gerrard: My Liverpool Story menyusul pada 2012, sementara akun otobiografi terbarunya adalah judul 2015, My Story.

Seperti banyak pesepakbola, Gerrard juga berinvestasi di properti, memiliki sejumlah rumah.

Baca juga: Tuchel Khawatir Tentang Kebugaran Pulisic Saat Dia Mendesak USMNT untuk Tidak Melebihi Pemain Sayap Chelsea

Pekerjaan amal apa yang dilakukan Steven Gerrard?

Gerrard secara aktif mempromosikan sejumlah badan amal dan pada tahun 2011 ia mendirikan The Steven Gerrard Foundation untuk membantu mengumpulkan uang untuk sejumlah organisasi amal anak-anak, termasuk Fairbridge dan Rumah Sakit Anak-anak Claire House.

Persentase dari hasil pertandingan testimonial Liverpool tahun 2013, sebesar £500.000, disumbangkan ke Alder Hey Children's Charity - sebuah organisasi di mana Gerrard adalah mitra pendiri.

Dia telah membantu meningkatkan kesadaran untuk organisasi berbasis kesehatan seperti NHS dan Cancer Research UK. Bersama PFA, Gerrard juga aktif berkampanye melawan rasisme dalam olahraga dan masyarakat.

Selain pekerjaan amalnya sendiri, Gerrard adalah peserta reguler dalam inisiatif LFC Foundation.

Berapa banyak pengikut media sosial yang dimiliki Steven Gerrard?

Gerrard memiliki 12 juta pengikut di Instagram dan Faceb .-nyaoke profil.

Dari jumlah tersebut, 9,4 juta mengikuti Instagram-nya - platform di mana dia paling aktif - dan hanya di bawah tiga juta mengikuti halaman Facebook-nya yang sebagian besar tidak aktif.

Halaman Instagram Gerrard menampilkan postingan pribadi keluarga dan teman-temannya, kenangan sepak bola, dan konten bersponsor.

Sementara 9,4 juta pengikut tentu tidak bisa diendus, legenda Liverpool masih jauh dari megabintang media sosial sepak bola Cristiano Ronaldo (365 juta pengikut) dan Lionel Messi (281 juta pengikut).

Bahkan, itu juga cukup jauh dari pahlawan Liverpool saat ini seperti Mohamed Salah, yang memiliki 45 juta pengikut Instagram, dan Virgil van Dijk, yang memiliki 11 juta. -23

Baca juga: Bos Inggris Southgate Bingung Dengan Kritik Klopp

Editor: Reza
    Bagikan  

Berita Terkait