Prediksi Calon Juara Champions League 2022, Man United Punya Peluang?

Sepak Bola —Rabu, 23 Feb 2022 16:47
    Bagikan  
Prediksi Calon Juara Champions League 2022, Man United Punya Peluang?
Instagram @manchesterunited

DEPOSTID,- Champions League memang baru memasuki fase gugur 16 besar, dan baru 8 tim yang bertanding pada tanggal 16 dan 17 Februari 2022 kemarin dengan hasil : PSG 1 – 0 Real Madrid, Sporting CP 0-5 Manchester City, RB Salzburg 1-1 Bayern Munchen, dan Inter Milan 0-2 Liverpool.

Masih ada 8 team lagi yang akan bertanding pada 23 dan 24 Febuari 2022. Itu pun baru leg 1, tapi sudah ada calon prediksi juara nya loh!  Grup penyedia data FiveThirty Eight merilis prediksi kemungkinan siapa yang akan memenangkan Champions League Musim 2022.

Manchester City

Mereka menggunakan formula sendiri untuk melakukan prediksi, jadi bisa terjadi ataupun tidak. Menurut formulanya itu Manchester City akan memenangkan Liga Champions Musim ini dengan raihan kemungkinan 25%. Jika memang City yang juara musim, ini menjadi gelar pertama liga champions untuk yang pertama kalinya.

Jika dilihat dari Liga Inggris, Man City sedang on fire.  Belum pernah terkalahkan di 20 pertandingannya di liga, itu sungguh penampilan luar biasa.  Jadi wajar saja jika asuhan Pep Guardiola itu difavoritkan untuk meraih titel klub terbaik di Eropa tahun 2022.

Terbukti juga saat menghadapi Sporting CP di babak 16 besar, Manchester City bisa menang mudah dengan 5 gol tanpa balas.

Bayern Munchen

Die Roten menjadi klub di posisi kedua yang diprediksi bisa menjadi juara Eropa dengan persentase kemungkinan 20%Munchen saat ini menjadi pemimpin klasemen sementara di Bundesliga berbeda 6 poin dari Dortmund yang berada di pos-2.

Saat babak 16 besar, Munchen sempat tersandung dan tidak meraih hasil yang baik karena ditahan imbang 1-1 RB LeipzigTapi tetap saja di FC Hollywood ini tetap diunggulkan untuk meraih juara Eropa karena komposisi pemain yang cukup kuat di segala lini.

Baca juga: Profil Si Ganteng Nam Joo Hyuk

Liverpool

Di pos-3 ada The Reds dengan probabilitas 15% untuk meraih juara Liga Championsyang ke-7. Dibabak 16 besar, Liverpool berhasil menang 0-2 atas Inter Milan di San Siro dan berhasil melewati grup neraka di fase grup.  Ini membuktikan betapa perkasanya si merah di eropa.

Dengan skuad yang dimiliki the reds bisa saja melaju ke final dengan mudah dan membuat rekor baru untuk jurgen klopp sang juru taktik dengan raihan 2 trofi champions league keduanya.

 

Manchester United

Menurut formula Fivethirtyeight Setan Merah diprediksi tidak lolos ke babak final dan diprediksi akan kalah di babak 16 besar melawan Atletico Madrid dengan persentase kemenangan sebesar 40%. Menurut formulanya, MU bakal tersingikir di 16 besar oleh Atletico Madrid.

The Reds Devil baru saja meraih kemenangan atas Brighton 2-0 tanpa balas. MU akan bertemu Atletico Madrid di Stadion Wanda Metropolitano, Kamis (24/02/2022).  Apakah MU bisa bangkit dan meraih hasil positif?

 

Semua ini hanyalah prediksi, segala hal mungkin terjadi.  Kita lihat dan saksikan! Ada yang sesuai dengan prediksimu?* (RENALDI)

Baca juga: The Red Devils Menang Dramatis, Pergantian Pemain Jadi Kunci

Editor: Putri
    Bagikan  

Berita Terkait