Fakta-Fakta El Clasico Persija Vs Persib

Sepak Bola —Kamis, 3 Mar 2022 10:13
    Bagikan  
Fakta-Fakta El Clasico Persija Vs Persib
Persib vs Persija.* (FOTO: Instagram @persib)

DEPOST.ID,- Persib Bandung sukses mengamakan 3 poin penuh saat bertemu Persija di lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Selasa (01/03/2022) malamMaung Bandung berhasil membuat Macan Kemayoran terkapar dengan hasil akhir 2-0 namun ada beberapa fakta menarik yang terjadi saat el clasico ini. Berikut fakta-faktanya :

  1. Gol sepak pojok

Persib mengandaskan Persija dengan skema sepak pojok.  Tercipta 2 gol dari Maung Bandung yang berasal dari sepak pojok Marc Klok dan dituntaskan oleh David da Silva dimenit 14 dan 84. Sebelum laga lawan Persija, saat menghadapi Persela Lamongan, Persib juga terselamatkan lewat gol yang berasal dari sepak pojok.  Hal itu mengakhiri skor dengan hasil imbang 1-1. 

  1. Pelatih mendapat kartu kuning

Pelatih persib Robert Rene Albert mendapat hadiah kartu kuning dari wasit saat laga sedang berjalan.  Tepatnya di menit 56, wasit tiba-tiba menghampiri bench Persib dan mengeluarkan kartu kuning di hadapan Coach Rene. Pelatih asal Belanda itu kebingungan kenapa wasit memberinya kartu kuningSetelah ditelusuri, ternyata alasan wasit Fariq Hitaba memberikan kartu kuning karena ada salah seorang pemain Persib Bandung di bangku cadangan yang menyindir wasit.  Kemudian sang pengadil lapangan itu memberikan hukuman kart uke Robert sebagai pihak yang bertanggung jawab. Selain Robert, manajer tim dari Persija juga diganjar kartu kuning yaitu Bambang Pamungkas karena melakukan protes keras.

Baca juga: Deretan Pemain Indonesia yang Bermain di Liga Jepang, Teranyar Pratama Arhan

Baca juga: Tottenham Hotspurs Harus Merana Lagi


  1. Amankan posisi 2

Persib mengamankan posisi kedua dengan raihan 57 poin dan berhasil menempel ketat Bali United di posisi puncak klasemen.  Sementara Persija tetap berada di posisi 8 dengan raihan 38 poin.

  1. Mantan pemain

Di kedua belah tim ada beberapa pemain yang pernah membela Persib maupun Persija.  Jadi dilaga ini mereka kembali bertemu dengan mantan klubnya, seperti Toni Sucipto, Makan Konate dan Marc Klok.

  1. Persib tuntaskan dendam

Seperti yang sudah diketahui kalau Persib kalah di putaran pertama dengan skor 1-0.  Namun di pertandingan berikutnya, Maung Bandung berhasil menuntaskan dendamnya dengan skor 2-0.* (RENALDI)

Baca juga: Tersebar Tanggal Pernikahan Hyun Bin dan Son Ye Jin, Ini Kata Agensi

Baca juga: Liverpool Berpeluang Raih Quadruple di Musim Ini


Editor: Ajeng
    Bagikan  

Berita Terkait