Pedri Bocah Titisan Andres Iniesta

Sepak Bola —Minggu, 6 Mar 2022 12:54
    Bagikan  
Pedri Bocah Titisan Andres Iniesta
Instagram/Pedri Gonzalez

DEPOSTID,- Bocah bernama lengkap Pedro Gonzalez Lopez atau lebih dikenal Pedri ini lahir pada 25 November 2002. Pedri mengawali karier persepakbolaannya bersama tim muda Juventud Laguna.

Selama 3 tahun, Pedri berhasil mengasah kemampuannya dan menunjukan performa terbaiknya hingga namanya menjadi perbincangan di Spanyol.  Di usianya ke-15 pada musim semi 2018, Pedri sempat menjalani trial di Real Madrid, namun ia memutuskan bergabung dengan UD Las Palmas.

Pedri berkarier di lever senior bermain di UD Las Palmas di tahun 2019-2020 dengan 36 penampilan.  Ia berhasil mencetak 4 gol dan membuat 6 assist sebagai pemain yang berposisi menyerang.

Lalu Ia datang ke Barcelona pada musim Panas 2020 dengan biaya transfer 5 juta Euro atau sekitar Rp 81 miliar.

Di musim pertamanya (tahun 2020/2021), saat Barcelona masih ditangani oleh Ronald Koeman, Pedri bermain di 37 pertandingan dan menjadi starter di 28 pertandingan dengan raihan 3 gol dan 3 assist.  Memang tidak begitu spesial, tapi penampilannya di lapangan begitu memukau.

Baca juga: Pesta Gol, Nerazzurri Kembali ke Puncak Klasemen Serie A

Pedri menjadi pemain termuda yang mencatatkan gol dan assist dalam 1 pertandingan La Liga yaitu di usia 18 tahun 42 hari. Playmaker Barcelona itu juga dinobatkan sebagai Golden Boy 2021 atau penghargaan untuk pemain muda terbaik di dunia tahun 2021.

Saat ini Barcelona ditangani oleh mantan pemainnya yaitu Xavi Hernandez. Ia begitu menyukai gaya permainan Pedri. Ia sampai menyampaikan pujian kalau permainan Pedri mengingatkannya kepada Andres Iniesta, mantan partnernya dulu ketika berseragam Barcelona.

Xavi juga menegaskan kalau Pedri mempunyai bakat alami terbaik di dunia yang belum pernah ia lihat sebelumnya.  Pedri menurutnya adalah pemain bertalenta.

Sebenarnya Barcelona saat ini dihuni oleh pemain muda berbakat lainnya seperti Ansu Fati dan GaviNamun Pedri adalah pemain paling bersinar di Catalan.* (RENALDI)

Baca juga: Takumi Minamino, Pemain Asia Andalan Liverpool di Turnamen Domestik Pemain Asia Andalan Liverpool di Turnamen Domestik

 

 

Editor: Zizi
    Bagikan  

Berita Terkait