Berlibur Ke Jogja? Bisa Kunjungi Destinasi Favorit Nawang Jagad

Wisata —Sabtu, 20 Aug 2022 13:08
    Bagikan  
Berlibur Ke Jogja? Bisa Kunjungi Destinasi Favorit Nawang Jagad
Nawang Jagad.*(FOTO: Instagram @nawangjagad)

DEPOST,- Nawang Jagad menjadi lokasi yang banyak diminati oleh para wisatawan lokal di Yogyakarta untuk bersantai menikmati indahnya alam dan pegunungan.  Lokasinya berada di Padukuhan Kaliurang Barat, Hargobinangun, Pakem, Sleman, Nawang Jagad. Nawang Jagad sendiri berasal dari Bahasa Jawa. Nawang artinya memandang, dan jagad artinya semesta.

Lokasi ini menjadi alternatif lain untuk melihat view gunung merapi selain di Bukit Klangon. Nawang Jagad dikelilingi oleh pepohonan yang cukup tinggi lalu ada lapangan rumput bertingkat yang luas.  Cocok untuk dinikmati bersama anak dan keluarga.

Harga tiket masuk yang harus dibayar wisatawan untuk berkemah di Nawang Jagad yaitu mulai dari Rp 20 ribu per orang.

Bagi kawula muda yang ingin menghabiskan malam disini juga bisa, karena diperbolehkan untuk melakukan camping. Dilansir dari harianjogja.com ada tiga kategori harga yang ditawarkan untuk camping.  Kategori pertama adalah Camping Area 1-3. Di sini, pengunjung dewasa dibanderol Rp 25 ribu sementara untuk anak yang berumur maksimal 12 tahun Rp 12,5 ribu. 

Untuk Camping Area VIP, pengunjung dewasa ditarif Rp 35 ribu dan anak-anak maksimal 12 tahun Rp17,5 ribu.  Dan kategori terakhir adalah untuk Camper Van. Tarif pengunjung sama dengan Area 1-3 hanya ditambah biaya kendaraan Rp 25 ribu per unit.

Kita juga bisa memasang hammock atau tempat tidur gantung dan duduk bersantai ala backpacker yang ditalikan ke dua pohon.  Pemandangan langsung tertuju ke Gunung Merapi yang diapit oleh bukit Turgo dan Plawangan.

Selain itu juga bisa untuk piknik, karena memang lokasi yang digunakan untuk bersantai.  Cocok untuk yang ingin melepaskan penat sekolah atau bekerja.  Bisa langsung fresh lagi setelah melihat keindahan alam, sambil berkumpul dan bercanda ria bersama teman atau keluarga.* (RENALDI)

Baca juga: Sayap Sayap Patah, Ini Sinopsisnya

Editor: Widya
    Bagikan  

Berita Terkait