Ada Air Terjun di Pantai, Tempat Wisata Ini Wajib Bagi Pecinta Keindahan Alam

Wisata —Senin, 5 Sep 2022 10:35
    Bagikan  
Ada Air Terjun di Pantai, Tempat Wisata Ini Wajib Bagi Pecinta Keindahan Alam
Pantai Banyu Anjlok, Malang.*(FOTO: Pinterest)

DEPOST,- Pantai Banyu Anjlok terletak di Desa Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Pantai yang satu ini memiliki hal yang berbeda dan jarang dijumpai di pantai lainnya, karena di bibir pantainya ada air terjunnya.

 

Adanya air terjun ini memengaruhi penamaannyaBanyu Anjlok sendiri memiliki arti 'air jatuh'. Jadi jika berkunjung ke tempat ini, bisa mendapatkan dua hal sekaligus.  Bisa melihat indahnya pantai dan air terjun.

 

Kemudian di atas air terjunnya, ada kolam yang bisa dibuat untuk berenang atau berendam di dalamnya.  Spot foto juga tidak kalah bagus. Selain menikmati sunset dan sunrise juga bisa kemping menghabiskan malam sambil mendengarkan deburan ombak.

Baca juga: Sinopsi Drama Korea Big Mouth Episode 11

 

Pantai yang satu ini juga terkenal dengan berbagai jenis hasil laut yang melimpah salah satunya adalah lobster.  Menurut masyarakat lokal, ada goa bawah laut yang menjadi sarang lobster untuk bertelur.

 

Tiket masuk ke pantai ini Rp 10 ribu, dan sudah ada fasilitas seperti kamar mandi/ wc umum serta warung-warung yang menyajikan makanan.  Tentunya harga mungkin saja berubah sewaktu-waktu.

 

Kita juga bisa membawa alat pancing dari rumah dan memancing secara langsung di pantai.  Ada beragam ikan dan lobster yang beredar.  Jika lihai dan beruntung, bisa saja mendapatkan ikan atau lobster berukuran jumbo untuk oleh-oleh.* (RENALDI)

Baca juga: Mau Keliling Dunia? Jogja Hadirkan Merapi Park dengan Ikon Berbagai Negara

Editor: Widya
    Bagikan  

Berita Terkait