Wisata Pantai Semeti Pemandangan Unik dengan Batu Karang Memanjang di Nusa Tenggara Barat

Wisata —Kamis, 7 Oct 2021 11:09
    Bagikan  
Wisata Pantai Semeti Pemandangan Unik dengan Batu Karang Memanjang di Nusa Tenggara Barat
Wisata Pantai Semeti Pemandangan Unik dengan Batu Karang Memanjang di Nusa Tenggara Barat/pinterest

LOMBOK, DEPOST

Wisata pantai memang menjadi pilihan yang menarik untuk para travelling untuk membuang kepenatan dengan pemandangan air laut yang menghampar luas. 

Berlibur ke Nusa Tenggara Barat kurang menyenangkan jika tidak berkunjung ke daerah Lombok. Karena di daerah itulah berkumpulnya tempat wisata yang unik dan kuliner yang lezat.

Mandalika yang berada di Lombok Utara menjadi daerah yang banyak di pilih oleh wisatawan untuk berlibur. Salah satu tempat wisata di Mandalika yang wajib di kunjungi yaitu Pantai Semeti.

Baca juga: Wohkudu Beach Hidden Paradise in Exotic and Romantic Gunung Kidul

Baca juga: Turun Naik Tensi Ole Gunnar Solskjaer dan Ronald Koeman dalam Sepak Bola

Pantai Semeti merupakan salah satu pantai yang unik karena memiliki batu karang yang memanjang dan bertumpuk sehingga berbentuk tebing. Pantai semeti ini lokasinya sangat strategis karena terletk di jalan Pantai Mawi, Selong balanak, Praya Barat, kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Di sekitaran pantai Semeti ini dikelilingi oleh bukit dan tebing yang memecah ombak saat datang. Jika siang hari, pasir pantai ini akan berkilau karena terkena sinar matahari. Selain pasirnya yang berkilau.

Baca juga: Menikmati Pemandangan Wisata Kawah Ratu di Gunung Halimun Salak Sukabumi

Baca juga: Resep Makanan, Cara Membuat Kue Mochi Gulung Sederhana Cantik dan Lembut

Pantai ini juga memiliki tebing yang sangat terkenal yaitu batu kryotonite, hal itulah yang membuat wisatawan tertarik untuk datang. Pemandangannya yang memanjakan mata, cocok sekali untuk di jadikan spot foto.

Rute menuju Pantai Semeti ini memiliki aset yang sangat mudah. Untuk mencapai tempat ini, kamu hanya membutuhkan waktu selama 2 jam dari pusat kota Mataram. Tetapi ketika akan sampai di tempat ini, kamu harus melewati jalan yang menantang ardenalin karena kamu harus melewati jalanan tanah. Setelah itu, lanjutkan perjalanan anda menuju labuan lombok. (NL)

Baca juga: Turun Naik Tensi Ole Gunnar Solskjaer dan Ronald Koeman dalam Sepak Bola

Baca juga: Menikmati Pemandangan Wisata Kawah Ratu di Gunung Halimun Salak Sukabumi


Editor: Ajeng
    Bagikan  

Berita Terkait