Wisata Jodipan di Malang, Kampung Pelangi Bak Korea Selatan

Wisata —Kamis, 7 Oct 2021 13:41
    Bagikan  
Wisata Jodipan di Malang, Kampung Pelangi Bak Korea Selatan
Wisata Jodipan di Malang, Kampung Pelangi Bak Korea Selatan/ pinterest

MALANG, DEPOST

Di Kota Malang ada sebuah tempat unik yang bisa membawamu bak wisata keluar negeri dengan hanya berada ditempat kecil di kota malang yang memilki sejuta warna-warni.

Nuansa warna yang di berikan oleh Kampung ini membuat hatimu juga ikut bergembira karena warna warna dari rumah-rumah dikampung ini.

Terletak di Malang, Jawa Timur, ada sebuah kampung warna-warni bernama Kampung Warna Warni Malang. Bernama kampung Jodipan.

Baca juga: Deretan Toko di Ciamis Ludes Dilahap Si Jago Merah, Menelan Korban Tewas dan Luka-luka

Baca juga: Wisata Pantai Semeti Pemandangan Unik dengan Batu Karang Memanjang di Nusa Tenggara Barat

Kampung warna warni ini merupakan gagasan sekelompok mahasiswa yang tengah menempuh kuliah di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) pada kurun 2015-2016. Sekumpulan mahasiswa itu memberi nama kelompoknya sebagai Guyspro.

Mereka kemudian menggandeng sejumlah perusahaan untuk membantu proses pengecetan kampung tersebut. Berawal dari kampung kumuh, kini Kampung Warna Warni Jodipan telah bertransformasi menjadi destinasi wisata unggulan di Malang.

Baca juga: Wohkudu Beach Hidden Paradise in Exotic and Romantic Gunung Kidul

Baca juga: Turun Naik Tensi Ole Gunnar Solskjaer dan Ronald Koeman dalam Sepak Bola

Jembatan Kaca

Secara demografi, Kampung Warna Warni Jodipan terletak berdekatan dengan Kampung Tridi, sebuah kampung yang juga tematik. Nah, terdapat sebuah jembatan kaca ikonik yang menghubungkan kedua kampung tersebut di atas Sungai Brantas

Baca juga: Wohkudu Beach Hidden Paradise in Exotic and Romantic Gunung Kidul

Baca juga: Turun Naik Tensi Ole Gunnar Solskjaer dan Ronald Koeman dalam Sepak Bola

Lorong Penuh Payung

Bukan hanya jembatan kaca dan tangga-tangga yang penuh dengan warna, dikampung warna warni ini ada Lorong penuh paying tentunya dengan warna warna yang memanjakan mata.

Lokasi kampung tematik itu sendiri berada di Kelurahan Jodipan, Kecamatan Blimbing, Malang. Kamu bisa mengunjungi tempat ini dan berselfie ria serta menikmati malam di kota malang dengan keindahan warna-warna dan lampu yang berkerlip di bawah langit malam yang syahdu./ RS


Editor: Ajeng
    Bagikan  

Berita Terkait