Pesona Umbul Sidomukti Semarang, Wisata Kolam Renang Tiga TIngkat

Wisata —Sabtu, 16 Oct 2021 13:48
    Bagikan  
Pesona Umbul Sidomukti Semarang, Wisata Kolam Renang Tiga TIngkat
Umbul Sidomukti | Foto: Encun

SEMARANG, DEPOST- Semarang menjadi pilihan yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Di daerah inilah tempat berkumpulnya berbagai wisata dengan konsep yang menarik. Salah satu tempat wisata Semarang yang memiliki konsep Instagramable yaitu Umbul Sidomukti.

Nama Umbul Sidomukti ini dia sambil dari bahasa Jawa yaitu dari kata "umbul" yang artinya mata air. Kolam renang yang ada di Sidomukti berasal dari umbul atau mata air ini.

Tidak hanya fasilitas untuk kolam saja, Umbul Sidomukti juga bermanfaat terhadap warga sekitar seperti untuk minum, memasak dan irigas. Wisatawan yang berenang di kolam Umbul Sidomukti ini pasti akan merasa segar karena air yang ada di kolam ini merupakan mata air asli yang mengalir dari tanah.

Umbul sidomukti ini memiliki keindahan yang memanjakan mata, maka sangat disayangkan jika wisatawan yang datang ke Semarang tapi tidak berkunjung ke tempat ini. Kolam renang tiga tingkat yang ikonik menjadi daya tarik wisatawan untuk datang.

Pinterest

Baca juga: Situ Cangkuang Garut, Dengan Simbol Peninggalan Situs adat dan Budaya Sunda

Kolam renang ini memiliki tiga tingkat kedalaman sehingga anak-anak dan orang dewasa yang ingin berenang bisa di kolam yang terpisah. Sambil berenang, wisatawan akan di suguhkan dengan pesona alam dari atas Gunung Ungaran. Hamparan pepohonan yang hijau semakin membuat nyaman berada di tempat ini karena udaranya sejuk.

Umbul Sidomukti juga menyediakan area Little Ranch. Disini wisatawan bisa merasakan sensasi berkebun bersama petani dan ada juga kuda yang terlatih sehingga wisatawan bisa menaikinya. Banyak sekali spot foto menarik yang ada di tempat ini, salah satunya Goa Tirta. Goa Tirta merupakan goa buatan dengan jarak tempuh sekitar 135 meter.

Pemandangan yang sangat indah membuat goa ini di jadikan tempat untuk prewedding. Selain itu, tempat wisata ini menyediakan area untuk memanah di dampingi oleh pemandu. Untuk wisatawan yang suka berkemah, jangan khawatir karena tempat ini menyediakan fasilitas untuk berkemah. Agar liburan tidak memmbosankan, wisatawan jiga memilih bermain outbond, mencicipi kuliner khas Umbul Sidomukti yang Lezat dan tidak lupa untuk mengabadikan momen disana.

Baca juga: Kampung Naga Tasikmalaya,Unik dengan Tradisi Budaya yang Terjaga

Lokasi dan Rute Umbul Sidomukti

Lokasi tempat wisata ini mudah di temui karena berada di lereng Gung Ungaran tepatnya berada di Desa Sidomukti, Bandungan, Semarang. Rute yang harus di tempuh oleh wisatawan untuk tiba di Umbu Sidomukti sangat mudah. Untuk wisatawan yang datang dari kota Semarang, kamu harus mengarahkan kendaraan anda menuju Jl. Raya Semarang-Solo dengan menempuh jarak sekitar 25 km untuk tiba di lokasi wisata tersebut.

Harga Tiket Masuk Umbul Sidomukti:

  • Tiket masuk Rp. 5.000 (weekday) dan Rp. 10.000 (weekend)
  • Flying Fox Rp. 12.000/ orang (weekend & weekday)
  • ATV Rp. 15.000/ 3 putaran (weekday) dan Rp. 20.000/ 3 putaran (weekend)
  • Marine bridge Rp. 7.000/ orang (weekday & weekend)
  • Sewa kuda Rp. 50.000 (weekday & weekend)
  • Rapelling Rp. 6.000/ orang (weekend & weekday)
  • Tiket parkir Rp. 2000 (weekday & weekend)

Baca juga: Pesona Goa Gong Pacitan Perpaduan Stalaktif dan Stalakmit yang Menajubkan

Fasilitas Umbul Sidomukti, diantaranya:

  • Area Parkir
  • Toilet & kamar mandi
  • Kamar ganti
  • Mushola
  • Tempat makan
  • Gazebo
  • Ruang rapat
  • Pondok kopi Umbul Sidomukti.

Menjelang weekend atau akhir pekan, biasanya sebagian orang memilih tempat untuk berlibur bersama keluarga. Dengan berlibur bisa mengurangi beban dan menenagkan hati. Kenapa tidak jika Anda sedang ada di Semarang maupun yang berencana ke Semarang bisa mencoba datang ke Umbul Sidomukti. -23

Baca juga: Kampung Singkur Pangalengan,Bertamasya di Tepi sungai Kawasan Hutan Pinus

Editor: Reza
    Bagikan  

Berita Terkait