Wisata Mutiara Bangsa Science Center, Pusat Edukasi Teknologi Terbesar di Indonesia

Wisata —Rabu, 17 Nov 2021 14:54
    Bagikan  
Wisata Mutiara Bangsa Science Center, Pusat Edukasi Teknologi Terbesar di Indonesia
Mutiara Bangsa Science Center./pinterest

DEPOST.ID

Mutiara Bangsa Science Center merupakan suatu wahana pendidikan dan rumah ilmu pengetahuan dan teknologi terbesar di Indonesia. Wisata ini memiliki sekitar 48 wahana iptek yang menjadikan nya sebagai pusat edukasi terbesar di Indonesia. Icon Mutiara Bangsa Science Center adalah Dinosaurus.


Wisata ini di gagas oleh Ir. H. Irianto M.S Syarrifudin, dengan tujuan mencerdaskan masyarakat khususnya indramayu dari usia dini dan diresmikan oleh Bupati Hj. Anna Sophanah Pada tanggal 9 Oktober 2017 dan sudah dapat dikunjungi oleh masyarakat umum.

Baca juga: Resep Dan Cara Membuat Cookies

Baca juga: Beberapa Upacara Adat di Bali

Pusat Edukasi Mutiara Bangsa terdiri dari dua lantai. Di lantai pertama di antaranya disediakan berbagai alat peraga ilmu pengetahuan dan teknologi, wahana dinosaurus, sepeda gantung dan simulasi rumah gempa. Sedangkan di lantai kedua, ada gedung bioskop empat dimensi dengan kapasitas 80 tempat duduk. Bioskop itu merupakan yang terbesar di Jabar.


Lokasi Mutiara Bangsa Science Center ini berada di Komplek Waduk Bojongsari Sindang, Bojongsari, Kec. Indramayu, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Berjarak sekitar 50.99 km dari kota Cirebon. Wisata ini dibuka setiap hari mulai pukul 09.30 - 16.00 WIB. Harga tiket masuk kedalam wisata ini adalah Rp 35.000/orang.


Fasilitas Mutiara Bangsa Science Center

  • Area Parkir
  • Food Court
  • Mushola
  • Toilet./VR

Baca juga: Beberapa Mitos Larangan yang ada di Negara Luar

Baca juga: Kapolda Jabar Minta Kasus Comara tak Terulang


SUMBER : DEPOSTBUNAKEN.COM


Editor: Amel
    Bagikan  

Berita Terkait